Bontang komitmen lanjutkan program bersepeda nusantara

Bontang komitmen lanjutkan program bersepeda nusantara

Para peserta Sepeda Nusantara Etape Bontang memulai rute sejauh 25 kilometer dari lapangan Detasemen Rudal 002 Batalyon Artileri Pertahanan Udara, kota Bontang, Kalimantan Timur, Minggu. (Antara/Imam Santoso) (Antara/Imam Santoso)

Bontang (ANTARA News) - Pemerintah Kota Bontang berkomitmen akan melanjutkan program Sepeda Nusantara dan Gala Desa dengan menggelar kegiatan bersepeda dan kejuaraan-kejuaraan lain di daerah tingkat II Provinsi Kalimantan Timur itu.

"Kami telah memprogramkan kegiatan bersepeda ke tempat kerja baik untuk instansi swasta ataupun pemerintah," kata Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase selepas mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara di lapangan Detasemen Rudal 002 Batalyon Artileri Pertahanan Udara, kota Bontang, Kalimantan Timur, Minggu.

Basri mengatakan masyarakat kota gas alam dan pupuk itu punya minta berolahraga yang sangat tinggi terhadap aktivitas berolahraga. "Itu terlihat dari aktivitas di sarana-sarana olahraga yang terdapat di ruang-ruang terbuka hijau di kota," katanya.

Program Sepeda Nusantara merupakan kelanjutkan program Gowes Pesona Nusantara yang telah mendapatkan persetujuan dari DPR RI sekaligus menjalankan amanat Presiden No. 1 tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).

"Kami berharap Kementerian Pemuda dan Olahraga mempercaya kami sebagai tuan rumah dalam peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) karena kami punya sejumlah sarana olahraga yang memadai selain atlet-atlet dan pelatih asal Bontang," katanya.

Basri menyontohkan sejumlah atlet dan pelatih seperti atlet pencak silat Iqbal Chandra dan pelatih sepak bola Fahri Husaini serta sejumlah wasit dan pelatih cabang sepak takraw.

"Kegiatan Sepeda Nusantara di Bontang merupakan kegiatan yang kedua kalinya di kota kami. Kami akan melanjutkan dan melaksanakan kepercayaan ini dengan baik," kata Basri.

Sebelumnya, ratusan peserta dari berbagai komunitas sepeda di Bontang mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara yang menempuh rute sejauh 25 kilometer.

Baca juga: Ratusan peserta ramaikan Sepeda Nusantara Bontang
 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar