counter

Huawei tegaskan tidak akan jual seri Mate 20 di AS

Huawei tegaskan tidak akan jual seri Mate 20 di AS

CEO Huawei Richard Yu saat memperkenalkan Mate 20 RS Porsche Design di London, Inggris Raya, Selasa (16/10/2018). (YouTube/Huawei Mobile)

Jakarta (ANTARA News) - Huawei mengumumkan bahwa seri Mate 20 tidak akan tersedia secara resmi di Amerika Serikat.

Huawei menjual banyak smartphone secara global, namun kehadirannya di AS sangat terbatas karena masalah keamanan nasional.

Dikutip dari Phone Arena, Selasa, Huawei baru-baru ini mengatakan kepada Business Insider bahwa pihaknya tidak berencana untuk menjual salah satu ponsel seri Mate 20 di AS.

Sehingga fans Huawei di AS kemungkinan harus merujuk ke saluran ritel lain jika mereka ingin membeli ponsel terbaru kelas atas dari perusahaan asal China itu.

Mereka yang benar-benar ingin memiliki ponsel seri Mate 20 mungkin akan menemukan varian internasional di berbagai pengecer online AS.

Meskipun Huawei tidak menentang praktik-praktik ini, Huawei mendorong konsumen untuk "membaca dengan cermat rincian tentang garansi dan kompatibilitas jaringan" sebelum membeli.

Sisi baiknya, Huawei mengatakan bahwa smartwatch Watch GT baru akan segera diluncurkan di AS dengan harga yang akan diumumkan mendekati peluncuran.

Baca juga: Huawei luncurkan empat seri Mate 20

Baca juga: Huawei luncurkan Watch GT dan GT Band 3 Pro


Baca juga: Bos Huawei: ponsel lipat 5G hadir tahun depan
 

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar