Pak Jokowi marah jika nasib rakyat dipermainkan oleh pihak mana pun termasuk para politisi. Pak Jokowi akan 'pasang badan' bila kepentingan rakyat diganggu."
Jakarta (ANTARA News) - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia Raja Juli Antoni menilai Presiden Jokowi menyinggung adanya politisi "sontoloyo", lantaran marah nasib rakyat dipermainkan. 

"Pak Jokowi marah jika nasib rakyat dipermainkan oleh pihak mana pun termasuk para politisi. Pak Jokowi akan 'pasang badan' bila kepentingan rakyat diganggu," ujar Antoni di Jakarta, Rabu. 

Antoni mengatakan Presiden Jokowi adalah politisi yang santun. Selama ini yang bersangkutan tidak pernah marah meski sudah berulang kali dihina, dicaci dan difitnah secara personal. 

Namun ketika ada pihak-pihak yang mempermainkan nasib rakyat, Presiden akan marah. 

"Kita boleh beda kepentingan politik, tapi kalau ada kebijakan baik yang berorientasi untuk kepentingan rakyat, kita harus bersatu. Berhenti 'nyinyir'. Berhenti menjadi politisi 'sontoloyo'," kata Antoni. 

Sementara itu berkaitan kebijakan dana kelurahan yang dipersoalkan segelintir pihak, Antoni mengatakan bahwa Presiden Jokowi menangkap aspirasi rakyat yang tinggal di lingkup kelurahan mengenai adanya kebutuhan riil rakyat akan dana kelurahan yang akan dipergunakan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Aspirasi rakyat itu disampaikan oleh para lurah dan walikota seluruh Indonesia," jelasnya.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018