Marketplace ini wadahi pengusaha muda lakukan ekspor

Marketplace ini wadahi pengusaha muda lakukan ekspor

Managing Director Global Jumore, JC Liu (paling kiri) bersama Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia (tengah) dan Presiden Komisaris Glexindo, Hadi Lee (paling kanan) dalam penandatanganan MoU HIPMI, Glexindo dan Jumore, di kantor HIPMI, Jakarta Selatan, Kamis (25/10/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA News) - Platform marketplace Glexindo bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) mendorong pengusaha muda melakukan ekspor ke luar negeri.

"Melalui kerjasama marketplace ini diharap dapat mempermudahkan bertemunya penjual dan pembeli, supaya pengusaha muda dapat melakukan kegiatan ekspor secara massive ke seluruh dunia," ujar Ketua Umum BPP HIPMI, Bahlil Lahadalia, dalam penandatanganan MoU HIPMI dan Glexindo di Jakarta, Kamis.

Presiden Komisaris Glexindo, Hadi Lee, berharap dapat meningkatkan kualitas pengusaha muda di Indonesia sehingga dapat bersaing di luar negeri.

Berbeda dari kebanyakan marketplace, Glexindo merupakan wadah bagi produk-produk dalam negeri untuk bertemu dengan penjual dan pembeli dari luar negeri.

Hadi Lee menjelaskan bahwa Glexindo merangkul semua stakeholder, baik itu ecommerce untuk mempercepat perputaran ekonomi digital.

Tidak hanya itu, selain online, Glaxindo juga mengusung bisnis model secara offline, salah satunya dengan ikut serta dalam project Outlet Fashion D2-1 di Paragon Mal, Singapura.

"Ini semua dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di HIPMI, karena di era digital ekonomi kita harus menghadapi kalau tidak akan tertinggal," ujar Hadi Lee.

Dalam kesempatan tersebut, ditandatangi pula kerjasama antara HIPMI dan Glexindo dengan marketplace asal China, Jumore.

"Dengan kerjasama strategis bersama HIPMI dan Glexindo, kami ingin menghubungan perusahaan Indonesia dengan pasar China," kata Managing Director Global Jumore, JC Liu, pada kesempatan yang sama.

Kerjasama dengan Indonesia ini merupakan yang pertama bagi Jumore. Hal ini dilihat Glexindo sebagai potensi yang besar bagi Indonesia.

"Dengan jumlah pelanggan jutaan importer, Jumore bisa kita kawinkan dengan penjual Indonesia," ujar Hadi Lee.

Tidak hanya pasar China, dengan kerjasama ini, JC Liu mengatakan dapat membuka jalan bagi pelaku usaha di 157 negara lainnya yang telah terhubung dengan Jumore.

JC Liu juga berharap bahwa kerjasama ini dapat memperluas pangsa pasar produk-produk Indonesia di China.

"Misi kami untuk membangun kerjasama global yang saling menguntungkan dengan rekan bisnis dan teman-teman Indonesia," ujar JC Liu.

Baca juga: Di Facebook kini berjualan lebih mudah

Baca juga: Umrohnesia cegah penipuan travel umroh dengan sistem marketplace

Baca juga: Ada diskon 99 persen di program Super September Mataharimall

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Jabar digitalisasi pembelian kebutuhan pemda dibawah 50 juta rupiah

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar