Jakarta (ANTARA News) - FC Zuerich menaklukkan tamunya Bayer Leverkusen dengan skor 3-2 dalam pertandingan Grup A Liga Europa yang dimainkan di Stadion Letzigrund, Zuerich, Swiss, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan terssebut membawa tim Swiss itu memuncaki klasemen grup dengan koleksi sembilan poin dari tiga pertandingan, sedangkan Leverkusen menghuni peringkat kedua dengan enam poin, demikian catatan pertandingan di laman resmi UEFA.

Zuerich membuka keunggulan menjelang babak pertama usai melalui gol Antonio Marchesano yang sukses mematahkan perangkap offside, untuk kemudian memaksimalkan operan Kevin Rueegg.

Karim Bellarabi menyamakan kedudukan untuk Leverkusen pada menit ke-49 melalui sepakan kerasnya yang tidak dapat dihentikan kiper Yanick Brecher, dan empat menit berselang ia mengemas gol keduanya setelah bekerja sama dengan Leon Bailey dan Kai Havertz untuk membawa tim Jerman itu berbalik unggul.

Namun gol yang dicetak Toni Domgjoni melalui sepakan yang terdefleksi pada menit ke-59 membuat skor menjadi imbang 2-2, sebelum Stephen Odey memanfaatkan assist Pa Modou untuk mengemas gol penentu kemenangan bagi Zuerich pada menit ke-78.

Dalam pertandingan lain di Grup A, AEK Larnaca ditahan imbang tamunya Ludogoretz dengan skor 1-1.

Baca juga: Welbeck amankan kemenangan 1-0 Arsenal atas Sporting

Baca juga: Betis pecundangi Milan di San Siro


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:

FC Zuerich (4-2-3-1): Brecher, Rueegg, Bangura, Maxsoe, Modou Jagne, Domgjoni, Kryeziu, Winter, Marchesano, Kololli, Odey
Pelatih: Ludovic Magnin

Bayer Leverkusen (4-3-3): Hradecky, Jedvaj, Dragovic, Sven Bender, Wendell, Bellarabi, Lars Bender, Kohr, Havertz, Bailey, Thelin
Pelatih: Heiko Herrlich

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018