Jakarta (ANTARA News) - Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin memasuki bulan kedua masa kampanye akan melakukan kampanye mikro dan kanvas politik dengan target yang lebih progresif.

"Kampanye mikro dan kanvas politik ini akan dilakukan lebih fokus yakni melibatkan bersama-sama antara visi misi dan program dari pasangan capres-cawapres dengan para caleg (calon anggota legislatif) dari parpol pengusung pasangan capres-cawapres," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johny G Plate, di Posko Cemara, Menteng, Jakarta, Rabu.

Menurut Johny G Plate, kampanye mikro dan kanvas politik ini merupakan baian dari rekomendasi rapat kerja nasional (Rakernas) TKNI Jokowi-Ma'ruf, di Surabaya, pada 27-28 Oktober lalu. "Rekomendasi dari Rakernas itu sudah disiapkan kepada seluruh parpol pendukung capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf. Setiap parpol akan meneruskan kerja tandem politik antara capres-cawapres dengan para caleg di daerah pemilihannya masing-masing," katanya.

Kampanye mikro dan kanvas politik ini, menurut dia, akan dilakukan secara masif oleh para caleg dari seluruh parpol pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf di setiap titik di seluruh daerah pemilihan. "Sasarannya untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas, caleg maupun pasangan capres-cawapres," katanya.

Selain kampanye mikro dan kanvas politik yang langsung berhadapan dengan masyarakat, TKN Jokowi-Ma'ruf juga akan memaksimalkan pemanfaatan media sosial (medos) yang berada di bawah koordinasi TKN Jokowi-Ma'ruf, yakni Direktirat Media dan Media Sosial.

"Kami akan melakukan rapat-rapat dan menggunakan semua faslitas, sarana, dan kelompok medsos untuk lebih efektif mengkomunikasikan visi misi dan program pasangan capres-cawapres kepada publik," katanya.

Johny menegaskan, TKN Jokowi-Ma'ruf komit untuk melakukan kampanye positif yang diharapkan mengutamakan penyampaian visi misi dan program pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma'ruf.

Baca juga: Ma'ruf tegaskan komitmen jaga Pancasila pada TKN
Baca juga: Para ulama diajak menjaga persatuan bangsa
Baca juga: Ma'ruf Amin sampaikan belasungkawa atas korban Lion Air JT 610
Baca juga: Ma'ruf Amin: Kepentingan saya penguatan umat

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018