Napi teroris bacakan pesan pahlawan

Napi teroris bacakan pesan pahlawan

Napiter membacakan pesan pahlawan pada peringatan Hari Pahlawan di Lapas (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah napi teroris dari berbagai lembaga pemasyarakatan (Lapas) membacakan pesan pahlawan pada peringatan Hari Pahlawan, Sabtu.

Napi teroris dari Lapas Besi Nusakambangan Jamaluddin bin M Gade asal Aceh membacakan pesan para pahlawan  di lapas setempat.

"Pesan yang dibacakan adalah pesan Bung Karno, Jenderal Sudirman, dan Supriyadi," kata Kalapas Besi Supriyanto dikutip dari siaran pers Ditjen Pemasyarakatan, Kemenkumham.

Sementara di Lapas Tondano, Sulawesi Utara, pesan pahlawan dibacakan oleh napiter Panji Kokoh, kata Kalapas Tondano Teguh Imanto

Di Lapas Balikpapan napiter Bahraini bin Nurdin Thaiby mendapat kepercayaan untuk membacakan pesan pahlawan, kata Kalapas Balikpapan Imam Setya Gunawan.


Dirjen Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami mengapresiasi napiter yang sudah menyadari kesalahannya dan kembali ke NKRI.

Utami mengatakan kegiatan Hari Pahlawan di lapas dan rutan tahun ini dengan tema gathering to heroes agar mereka mengingat kembali jasa para pahlawan yang rela mengorbankan harta, jiwa, dan raganya untuk Indonesia.

"Dengan demikian warga binaan mampu punya semangat baru untuk berkontribusi positif bagi pembangunan," katanya.

Selain pembacaaan pesan pahlawan juga ada acara pentas lagu dan lomba baca puisi perjuangan,  lomba kostum mirip pahlawan yang  berlangsung ceria di setiap lapas, lanjut Utami .

Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Sigit Pinardi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Museum Juang Taruna, saksi perjuangan para pahlawan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar