Tahun ini, BSD City Grand Prix melombakan sembilan kelas kejuaraan, termasuk kelas Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan di wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Banten
Jakarta (ANTARA News) - Promotor balap mobil nasional Tonsco Club menyatakan ada sembilan kelas kejuaraan yang akan dilombakan dalam BSD City Grand Prix 2018 yang berlangsung mulai 30 November hingga 2 Desember 2018 di Sirkuit BSD, Tangerang Selatan. 

“Tahun ini, BSD City Grand Prix melombakan sembilan kelas kejuaraan, termasuk kelas Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan di wilayah Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Banten,” kata Ketua Tonsco Club Lola Moenek dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu. 

Sembilan kelas tersebut, antara lain Indonesian Touring Car Championship, Indonesian Touring Car Championship 1600 Max, Super Touring Car Championship Div 1, Super Touring Car Championship Div 2, Honda Jazz/Brio Speed Challenge, European Touring Car Championship 3000, European Touring Car Championship 2000, Mercedes Benz Club INA Race dan Japan Super Touring Championship. 

“Kami optimistis peserta BSD City Grand Prix 2018 akan ramai sekali, bahkan lebih ramai dari penyelenggaraan tahun 2017 lalu. Hadiah yang akan diperoleh para pemenang tidak akan jaug berbeda dari hadiah balapan di Sirkuit Sentul,” ujar Lola. 

Sementara itu, Pimpinan Lomba BSD City Grand Prix 2018 Dani Sarwono menuturkan Sirkuit BSD yang digunakan juga mengedepankan aspek-aspek penting yang merupakan standar FIA dan IMI, diantaranya terdapat double guard rail, pagar wiremesh serta pengadaan komponen penting lainnya, yaitu mobil derek, mobil pemadam kebakaran, mobil ambulans dan safety car. 

“Selain itu, puluhan staf keamanan juga dikerahkan agar lomba itu berjalan aman dan terkendali. Kami menjamin BSD City Grand Prix 2018 akan menyajikan pengalaman, keamanan serta kenyamanan tersendiri bagi para pebalapnya,” ungkap Dani. 

Untuk dapat menyaksikan BSD City Grand Prix 2018, para penonton diberikan beberapa titik atau spot yang bebas biaya masuk, diantaranya di perempatan Moenir dan di belakang Q-Big. 

Namun untuk mendapatkan pengalaman keseluruhan balapan, pihak penyelenggara menyediakan racing village yang di dalamnya terdapat berbagai wahana hiburan otomotif, tribun untuk menonton, berbagai jajanan food truck serta pertunjukan musik. Harga tiket racing village tersebut, yaitu Rp50.000 per hari. 

Baca juga: BSD City Grand Prix 2018 siap digelar

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018