counter

Belanda tundukkan Prancis 2-0 di Nations League

Belanda tundukkan Prancis 2-0 di Nations League

Penyerang Belanda Memphis Depay mengonversi penalti untuk mengemas gol kedua timnya saat berhadapan dengan Prancis pada Jumat (16/11/2018). (www.uefa.com)

Jakarta (ANTARA News) - Georginio Wijnaldum menyumbang gol dan Memphis Depay mengonversi penalti pada menit terakhir untuk membawa Belanda menundukkan juara dunia Prancis dengan skor 2-0 dalam pertandingan Nations League di Stadion Feyenoord, Rotterdam, Sabtu dini hari WIB.

Seperti dikutip dari laman resmi UEFA, hasil ini sekaligus membuat Jerman terdegradasi dari grup mereka.

Wijnaldum menyambar bola setelah kiper Prancis Hugo Lloris melakukan penyelamatan sebelum turun minum, dan Depay mengunci kemenangan untuk memberi peluang kepada Belanda untuk menjuarai grup ketika mereka bertemu Jerman di Gelsenkirchen pada Senin.

Lloris menjadi sosok penting untuk mencegah Belanda mendapatkan kemenangan dengan selisih skor yang lebih besar, ketika ia mengulangi penampilannya di Piala Dunia, namun Belanda mendapatkan gol keduanya melalui tendangan terakhir di pertandingan ini dari penalti Depay.

Prancis, meski kalah pada pertandingan pertama mereka sejak menjuarai Piala Dunia, tetap memuncaki klasemen Grup 1 namun mereka telah menyelesaikan seluruh agenda pertandingannya.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi UEFA:
Belanda (4-3-3): Cillessen, Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Blind, De Roon, De Jong, Wijnaldum (Vilhena 89'), Bergwijn (Promes 86'), Depay, Babel (Ake 90')

Prancis (4-3-3): LLoris, Pavard, Varane, Kimpembe, Digne, Kante, Nzonzi (Ndombele 81'), Matuidi (Sissoko 65'), Griezmann, Giroud (Dembele 65'), Mbappe
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar