counter

Ulama Banten harapkan Jokowi-Ma'ruf menang

Ulama Banten harapkan Jokowi-Ma'ruf menang

Calon Presiden Joko Widodo dan Cawapres KH Ma'ruf Amin di Tugu Proklamasi, Jakarta, sebelum menghadiri pengambilan nomor urut di KPU, Jumat (21/9/2018). (ANTARA News/Bayu Prasetyo)

Lebak (ANTARA News) - Sejumlah ulama Banten mengharapkan calon presiden dan calon wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kiai Ma'ruf Amin menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Kami optimistis Jokowi- Kiai Ma`ruf Amin menang di Banten," kata KH Entong saat deklarasi dan dukungan Jokowi-Ma`ruf Amin di Serang, Senin.

Kehadiran ulama menjadi calon presiden tentu akan mampu membangun Indonesia menjadi lebih baik. Sebab, apapun yang ada di negara ini pasti ulama maupun kiai mampu melaksanakan tugas.

Sedangkan, profesor dan ahli ekonomi belum tentu mampu menjadi seorang guru. Namun, sosok ulama menjadikan guru juga panutan umat dunia dan akhirat.

"Kita merasa bangga cawapres itu ternyata seorang ulama juga putra Banten," kata ulama Kabupaten Pandeglang.

Menurut dia, keberhasilan suatu negara tentu harus ada keseimbangan antara umara (penguasa) dan ulama. Negara menjadi kuat jika umara dan ulama berjalan berdampingan untuk membangun kesejahteraan umat.

Selain itu, juga nilai-nilai toleransi, sikap menghormati dan menghargai, kerukunan berjalan baik. Apalagi, masyarakat Indonesia memiliki perbedaan keyakinan agama, suku, budaya dan bahasa.

"Saya kira negara aman dan damai jika umara dan ulama sejalan," ujarnya.

KH Ahmad Taufik, seorang ulama Banten Selatan mengatakan pihaknya mendukung pasangan Jokowi-KH Ma`ruf Amin menang di Banten.

"Kami sangat menghargai ulama dan kiai sehingga ?terpanggil untuk mendukung Jokowi-Ma`rup Amin," tutur ulama Malingping, Kabupaten Lebak.

Baca juga: Buruh migran dan WNI di Taiwan deklarasi menangkan Jokowi-Ma'ruf
Baca juga: Tim pemenangan Jokowi deklarasi Relawan Siger Bersatu
Baca juga: Ibu-ibu JKSN Jabar deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Baca juga: Erick Thohir hadiri Deklarasi Perempuan Indonesia Jokowi-Ma`ruf

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar