Apel gelar pasukan dilaksanakan untuk mengecek persiapan personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Wapres di Jambi
Jambi, (ANTARA News) - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Jambi, Provinsi pada Sabtu (24/11).

Kepala Penerangan Korem 042/Garuda Putih, Mayor (Inf) Jasman Bangun di Jambi, Jumat, mengatakan Wapres Jusuf Kalla akan tiba di Bandara Jambi pukul 08.30 WIB dan disambut Forkompimda Jambi.

Kemudian Wapres langsung menuju ACC Hotel Abadi Jambi pukul 09.00 WIB untuk menghadiri dan membuka Rakornas KAHMI pertama di Jambi yang akan digelar hingga 25 November 2018.

Selanjutnya pukul 10.30 WIB Wapres menuju Bandara Sultan Thaha Jambi untuk kembali ke Jakarta.
 

Sebelumnya ratusan personel anggota TNI Korem 042/Garuda Putih bersama Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan persiapan pengamanan kunjungan kerja Wapres ke provinsi itu.

Apel gelar pasukan pengamanan Wapres di lapangan Makorem itu dipimpin langsung Danrem 042/Gapu Kolonel (Inf) Dany Budiyanto selaku Dansatgas Pamwil dan Kasi Ops Rem Letkol (Inf) Yudha Nugroho sebagai komandan apel.

Danrem mengatakan kegiatan apel gelar pasukan itu dilaksanakan untuk mengecek persiapan personel yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Wapres di Jambi dalam rangka menghadiri Rakornas KAHMI.

Baca juga: Wapres: HMI adalah aset nasional
Baca juga: HM Jusuf Kalla jadi moderator dialog KAHMI
Baca juga: Wapres buka puasa bersama KAHMI dan HMI

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2018