Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Fulham, Claudio Ranieri, sukses memetik kemenangan dalam laga debutnya bersama klub barunya tersebut dengan mengalahkan Southampton 3-2 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris, Sabtu.

Dwigol Aleksandar Mitrovic menyokong kemenangan tersebut dibantu gol dari Andre Schuerrle, sedangkan Southampton membalas lewat gol kembar Stuart Armstrong, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Hasil itu sukses mengentaskan Fulham dari dasar klasemen dan kini naik ke urutan 19 dengan raihan delapan poin, setara dengan Southampton (8) yang berada di peringkat ke-17.

Southampton yang berniat merusak laga debut Ranieri di Fulham sukses menebarkan ancaman di gawang tuan rumah dan membuka keunggulan pada menit 18 lewat Armstrong.

Rapuhnya pertahanan Fulham masih terlihat jelas dalam proses gol tersebut, ketika Maxime Le Marchand berusaha menyapu bola dengan sundulan namun malah menjatuhkannya kepada Armstrong yang tengah berlari dan sukses dengan mudah mempecundangi kiper Sergio Rico.

Baca juga: Ranieri prioritaskan benahi pertahanan rapuh Fulham

Namun, Fulham perlahan mengorganisir permainan mereka dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit 33 saat Le Marchand membayar lunas kesalahannya dengan melepaskan umpan silang yang disambut tandukan Mitrovic.

Fulham berbalik unggul 2-1 dua menit jelang waktu normal babak pertama usai lewat aksi individual Sessegnon yang menyisir sisi sayap kiri dan melepaskan umpan matang demi disontek mudah oleh Schuerrle di area tiang jauh.

Southampton kembali menyamakan kedudukan pada saat pertandingan memasuki delapan menit babak kedua melalui Armstrong yang berlari kencang menyambut umpan tumit Cedric Soares dan melesakkan tendangan keras ke gawang tuan rumah.

Akan tetapi kedudukan imbang tak bertahan lama, 10 menit berselang Fulham merestorasi keunggulan lewat gol kedua Mitrovic memanfaatkan umpan Sessegnon.

Southamton hampir saja meruntuhkan harapan kemenangan di laga perdana Ranieri bagi Fulham ketika pemain pengganti Michael Obafemi memperoleh peluang pada menit 88, namun tembakannya melambung di atas mistar gawang.

Baca juga: Gemilang di babak pertama, Manchester City bantai West Ham 4-0

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Fulham (4-2-3-1): Sergio Rico; Cyrus Christie, Denis Odoi, Alfie Mawson, Maxime Le Marchand; Calum Chambers, Jean Michel Seri (Stefan Johansen); Andre Schuerrle (Aboubakar Kamara), Thomas Cairney, Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic (Floyd Ayite)
Pelatih: Claudio Ranieri

Southampton (4-2-3-1): Alex McCarthy; Cedric Soares, Maya Yoshida, Wesley Hoedt, Matt Targett; Mario Lemina, Pierre-Emile Hojbjerg; Manolo Gabbiadini, Stuart Armstrong (Michael Obafemi), Nathan Redmond; Charlie Austin (Mohamed Elyounoussi)
Pelatih: Mark Hughes

Baca juga: Tendangan bebas Alexander-Arnold bantu Liverpool bungkam Watford 3-0

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018