Mereka nanti menjual ayam sehat, utuh dan halal yang dijual dalam bentuk dingin maupun beku.
Jakarta (Antara) - Pelatihan Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) menyasar 352 warga Jakarta Pusat untuk mengembangkan bisnis peternakan.

Kepala Seksi Peternakan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) Jakpus, Hasudungan mengatakan ratusan warga akan mengikuti program P1 hingga P7.

"Mulai dari P1 pendaftaran para peserta, setelah lolos langsung mengikuti P2 yaitu pelatihan. Setelah itu, P3 pendampingan, P4 perizinan, P5 pemasaran, P6 pembuatan laporan keuangan dan yang terakhir P7 permodalan," kata Hasudungan di Jakarta pada Kamis.

Seluruh peserta melakukan pendaftaran melalui aplikasi ok.oce.me. dan nantinya warga yang selesai hingga tahap akhir dapat menjadi wirausahawan. 

"Mereka nanti menjual ayam sehat, utuh dan halal yang dijual dalam bentuk dingin maupun beku," katanya.

Kegiatan ini juga sekaligus menunjang Peraturan Daerah (Perda) nomor 4 tahun 2007, yang nantinya tidak ada lagi pemotongan ayam di pasar ataupun pemukiman.

Kegiatan telah berlangsung di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Melati kecamatan Tanah Abang, RPTRA Kejora Kecamatan Gambir, RPTRA Mardani Asri Kecamatan Cempaka Putih, RPTRA Rawa Indah di Kecamatan Johar Baru, RPTRA Jaya Molek Kecamatan Sawah Besar. 

Selain itu, Sudin KPKP Jakpus juga menyelenggarakan kegiatan di kantor Kelurahan Kebon Sirih, Kecamatan Senen dan di Kelurahan Kebon Kosong.*

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018