Jakarta (ANTARA News) - Pohon tumbang di Jakarta Timur yang terjadi di dua kecamatan yakni Kecamatan Ciracas dan Pulo Gadung, selesai ditangani oleh dinas terkait.

"Pohon tumbang di dua daerah tersebut sudah ditangani petang tadi, pada pukul 17:05 WIB di Ciracas dan 18:48 WIB di Pulo Gadung, oleh Dinas Kehutanan dan Dinas Kebakaran," kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Jupan Royter di Jakarta, Kamis.

Dikabarkan sebelumnya ada laporan pohon tumbang di Jakarta Timur yakni di Jalan Pengantin Ali 3 RT 07/RW 06 Ciracas, Kecamatan Ciracas dan Jalan Pemuda Raya Rawamangun, Kecamatan Pulo Gadung.

Pohon tumbang di Ciracas terjadi pada pukul 15:29 WIB dan di Rawamangun terjadi pada pukul 16:58 WIB ketika hujan cuku deras dan berangin menerpa wilayah tersebut.

Tidak ada korban jiwa dan kerusakan sarana di kedua lokasi pohon tumbang tersebut.

Kendati demikian, BPBD DKI Jakarta tetap memperingatkan warga di Jakarta Timur dan wilayah lainnya untuk meningkatkan kewaspadaan soal pohon tumbang di ibu kota.

"Kami mengharapkan warga waspada akan pohon tumbang ini karena cuaca juga sedang memasuki musim hujan yang berat. Jika ada yang beresiko segera laporkan ke lurah atau camat setempat dan akan ditindaklanjuti oleh dinas terkait," kata Jupan.

Usai hujan di empat wilayah Jakarta yakni di Jakarta Barat, Selatan, Timur dan Pusat. Seluruh wilayah Jakarta malam ini diperkirakan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) akan mengalami hujan cukup lebat termasuk di Kepulauan Seribu.

Baca juga: BPBD peringatkan pohon tumbang di Jakarta Timur
Baca juga: Ada pohon tumbang di Jatinegara Kaum Jakarta Timur

 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018