Tol Bocimi gratis seminggu usai diresmikan

Tol Bocimi gratis seminggu usai diresmikan

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono berpose di depan Gerbang Tol Cigombong-1 bagian dari Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi. (ANTARA/ Juwita Trisna Rahayu)

Setelah diresmikan hari ini sudah akan dibuka langsung seminggu gratis
Bogor (ANTARA News) - Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) Sesi I yakni dari Ciawi hingga Cigombing akan digratiskan selama seminggu setelah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo di Gerbang Cigombong-1, Bogor, Sabtu (1/12).

"Setelah diresmikan hari ini sudah akan dibuka langsung seminggu gratis," kata Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuldjono saat peresmian Tol Bocimi Seksi I di Pintu Tol Cigombong, Bogor, Sabtu. 

Selagi digratiskan, Basuki mengatakan pihaknya akan melakukan sosialisasi peraturan tentang tarif yang hari ini akan diteken, yaitu Rp1.000 per km

"Kira- kira Rp1.000 per kilometer, di sini pasti tapi belum dikenakan sekarang, setelah seminggu dipakai baru kena tarif," katanya. 

Dia menegaskan bahwa Tol Bocimi Seksi I beroperasi secara normal, bukan lagi fungsional untuk digunakan dalam masa Angkutan Natal dan  Tahun Baru 2019.

"Natalan sudah bisa dipakai, makanya kita siapkan untuk dipakai mudik Natal dan Tahun Baru," katanya. 

PT Waskita Karya Persero Tbk sebagai kontraktor telah menyelesaikan proyek Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 1 dengan ruas Ciawi-Cigombong sepanjang 15,35 kilometer dari total keseluruhan jalan tol Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 kilometer. 

Proyek Jalan Tol Ciawi–Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi - Cigombong diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp2,06 triliun.

Jalan Tol Ciawi-Sukabumi seksi 1 ruas Ciawi-Cigombong memiliki tiga Gerbang Tol (GT), yakni GT Ciawi Selatan, GT Caringin dan GT Cigombong I. 

Baca juga: Pemudik bisa gunakan Tol Ciawi-Cigombong mulai besok

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar