counter

Transformasi digital UKM, HP rilis delapan PC dan printer anyar

Transformasi digital UKM, HP rilis delapan PC dan printer anyar

Dari kiri ke kanan, Market Development Manager DesignJet Printer HP Indonesia Florence Irawan, Business Personal System Category Lead HP Indonesia Ricky Handrian , Managing Director HP Indonesia David Tan, dan Print Category Director HP Indonesia Ellya Cen, memperkenalkan portofolio UKM HP Indonesia di acara HP Work-Life 360 di JW Marriott Hotel, Jakarta, Kamis 6/12/2018 (ANTARA News/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA News) - HP Indonesia memperkenalkan delapan PC (personal Computer) dan printer terbaru yang untuk para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) agar dapat mencapai transformasi digital.

Inovasi terbaru yang dihadirkan HP terdiri dari lima unit PC dan tiga printer. Masing-masing produk anyar itu diklaim mampu memudahkan para pelaku UKM untuk lebih fleksibel dan dinamis dalam menjalankan bisnis berbasis digital.

"Pekerja UKM sekarang ini menuntut adanya teknologi yang aman dan kolaboratif, yang mampu membantu mereka mewujudkan gaya kerja fleksibel dan meningkatkan keterampilan mereka dalam berbisnis," ujar Managing Director HP Indonesia, David Tan, di Jakarta, Kamis.

Delapan produk baru yang dimaksud adalah HP EliteBook x360 1040 G5, HP ProBook x360 440 G1, HP ZBook Studio x360 G5, HP ZBook Studio G5, HP ZBook 15 G5, HP LaserJet MFP M72625dn, HP A3 PageWide Pro Printer dan HP DesignJet T1700. 

Business Personal System Lead HP Indonesia, Ricky Handrian menjelaskan tiap-tiap produk yang diperkenalkan memiliki keunggulan yang diyakini mampu menunjang kebutuhan para pelaku UKM di Tanah Air.

Seperti HP EliteBook x360 1040 G5 14-inci yang memiliki sejumlah fitur unggulan, antara lain fitur Sure View yang berfungsi membuat layar notebook tidak bisa terlihat dari sisi kanan maupun kiri dalam sudut pandang 30 derajat.

Selain itu terdapat juga fitur Noise Cancellation untuk mengurangi kebisingan di sekitar pengguna sehingga suara tetap jernih ketika melakukan telekonferensi.

HP ProBook x360 440 G1 diperkenalkan sebagai PC yang memiliki kekuatan, keamanan dan ketahanan yang mumpuni. Kecanggihan teknologi keamanan yang disematkan pada laptop yang dibekali prosesor Intel Core generasi ke-7 ini diyakini mampu melindungi data penting milik para pelaku UKM dari serangan berbahaya seperti virus atau hacker.

Bagi para pelaku UKM yang bergelut di bidang kreatif, HP menghadirkan deretan produk HP ZBook tipe Z, yang memiliki keunggulan dalam pengerjaan desain grafis secara mobile.

Adapun untuk inovasi pada printer, HP menyuguhkan HP DesignJet T1700, printer yang diklaim paling aman untuk CAD (Computer-Aided Design), sebuah perangkat lunak yang cocok untuk orang-orang berprofesi arsitek insinyur dan seniman, karena mampu menciptakan lukisan dengan presisi tinggi. 

Tak hanya itu, printer tersebut juga memiliki GIS (Geographic Information System), perangkat lunak yang dirancang untuk menyimpan, mengambil dan menganalisa semua tipe data geografis dan spasial.

Produk-produk tersebut dapat dibeli melalui program HP Finansial Service. Sebagian besar produk masih dijual secara inden, sehingga para pembeli harus menunggu lebih lama untuk mendapat produk yang diinginkan.

"Indennya sekitar 2 bulan," kata Ricky.

Pada kesempatan yang sama, HP juga meluncurkan portofolio UKM bertema "Work-Life 360". Dalam portofolio itu digambarkan tentang tempat kerja masa depan bagi para pelaku UKM, di mana nantinya para pelaku UKMw dapat bekerja di ruang lingkup yang lebih fleksibel, seperti di co-working space, cafe, Coffee shop ataupun perkantoran modern dengan ditunjang inovasi teknologi dan layanan dari produk-produk terbaru HP.

"Semua ini bertujuan untuk memberdayakan pekerja dan bisnis dengan integrasi yang mulus dalam menjalani pekerjaan, kehidupan pribadi, dan menikmati waktu senggang," ujar David. 

Baca juga: HP ungkap rencana 2019, termasuk fokus ke pasar gaming

Baca juga: Tiga strategi HP hadapi kompetitor

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar