counter

Kevin Hart mundur jadi host Oscar

Kevin Hart mundur jadi host Oscar

Kevin Hart (instagram/kevinhart4real)

Jakarta (ANTARA News) - Komedian Kevin Hart mengundurkan diri sebagai pembawa acara Oscars pada Februari mendatang di tengah kontroversi cuitannya bertahun-tahun lalu soal dirinya yang menyatakan anti-gay yang kini kembali menyeruak, E News, Kamis (6/12).

"Saya sudah membuat pilihan mundur jadi host Oscar tahun ini.. ini dikarenakan saya tak mau jadi pengganggu di malam yang harisnya jadi perayaan para seniman bertalenta. Saya sungguh-sungguh minta maaf pada komunitas LGBTQ atas kata-kata tak sensitif saya beberapa tahun silam,” cuitnya dalam akun Twitter.

Dia menambahkan dalam sebuah pesan kepada para follower-nya: “Saya minta maaf kalau sudah menyakiti orang-orang... Saya sudah berubah dan akan terus berubah. Tujuan saya adalah menyatukan orang bukan memecah belah. Banyak cinta dan hormat saya untuk the Academy. Saya harap kita bisa jumpa lagi.”

Pernyataan ini dikeluarkannya beberapa jam setelah dia mengatakan di media sosial kalau Academy meneleponnya untuk meminta dia minta maaf atas unggahan homophobia-nya selama dia manggung sebagai komika dan di akun Twitternya.

Waktu itu dia menolak minta maaf dan menolak berhenti jadi host.

Dalam sebuah unggahan video di Instagram, dia menjelaskan soal telepon itu.
 

Baca juga: Jadi host Oscars, Kevin Hart tanggapi cuitan anti-gay

Baca juga: Bagi Kevin Hart, jadi pembawa acara Oscar "kesempatan seumur hidup"

Baca juga: 2.000 penyuluh dikerahkan untuk cegah LGBT

Baca juga: Kemkominfo blokir grup LGBT di Facebook

Penerjemah: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar