counter

Saham Repsol melonjak, Bursa Spanyol ditutup menguat

Saham Repsol melonjak, Bursa Spanyol ditutup menguat

Logo perusahaan raksasa energi Spanyol terlihat pada pembukaan stasiun pengisian bahan bakar gas di Mexico City, Mexico. (REUTERS/Carlos Jasso)

Madrid (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Spanyol ditutup lebih kuat pada perdagangan Jumat (7/12) dengan indeks acuan IBEX-35 di Madrid bertambah 0,58 persen atau 51 poin, menjadi 8.815,50 poin dan saham perusahaan minyak Repsol melonjak.

Sebanyak 23 saham dari 35 saham perusahaan-perusahaa besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks IBEX-35 berhasil mencatat kenaikan harga.

Perusahaan minyak Spanyol Repsol maju 3,28 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Disusul oleh saham perusahaan energi terbarukan Siemens Gamesa yang meningkat 2,89 persen dan perusahaan infrastruktur Tecnicas Reunidas naik 2,80 persen.

Di sisi lain, grup maskapai penerbangan IAG kehilangan 0,99 persen, mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan konsultan dan teknologi Indra A yang melemah 0,86 persen, serta perusahaan asuransi Mapfre turun 0,70 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Saham otomotif Daimler jatuh, ketika Bursa Jerman ditutup turun

Baca juga: Bursa Inggris menguat, Indeks FTSE 100 ditutup naik 74,06 poin

Baca juga: Bursa Prancis menguat, Indeks CAC 40 bertambah 32,67 poin


 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar