Samarinda (ANTARA News) - Timnas Futsal U-20 Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Thailand dengan skor 2-4 pada laga terakhir babak kualifikasi AFC U-20 Championship 2019 Asia Tenggara di Bangkok, Thailand, Minggu. 

Manajer timnas futsal U-20, Celni Pita Sari dihubungi dari Samarinda, Minggu, mengatakan skuat garuda gagal meraih poin pada laga terakhir dan harus menyerah dengan skor 2-4 menghadapi tuan rumah. 

"Anak- anak sudah berusaha maksimal, namun sayangnya lawan sangat tangguh, dan mereka bisa mengalahkan tim garuda dengan skor 2-4," kata Celni sapaan akrabnya. 

Namun demikian, Celni mengaku lega karena timnas masih menempati peringkat ke tiga dibawah Thailand dan Vietnam, dan sekaligus memastikan tiket lolos menuju putaran final AFC U-20, Futsal Championship pada 2019 mendatang di Teheran, Iran.

"Timnas tetap lolos menuju laga Asia, karena di akhir kami finis di peringkat ketiga, bersama Thailand dan Vietnam kami akan berlaga di AFC Asia tahun mendatang," terang Celni. 

Menurut Celni timnas dijadwalkan pulang ke Tanah Air pada 10 Desember 2018, dan para pemain akan kembali bersama klubnya untuk mengarungi Liga Pro Futsal. 

"Timnas akan kembali bergabung dengan tim bara Kaltim untuk mengikuti Liga Pro di Yogyakarta, sesuai jadwal Liga pro akan berlangsung pada 15-16 Desember 2018 di Yogyakarta," tegasnya. 

Menurut Celni para pemain timnas akan kembali melaksanakan persiapan usai Liga Pro berakhir. 

"Timnas masih punya waktu enam bulan untuk persiapan melakoni laga AFC di Iran, kami? akan berlatih lebih keras lagi, karena kami punya target bisa menembus babak semi final," katanya. 

Dengan masuk empat besar, Celni berharap tim garuda bisa ikut berkiprah pada Piala Dunia Futsal tahun 2020 mendatang.

Pewarta: Arumanto
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018