Jakarta (ANTARA News) - Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto terganjal kekalahannya dari wakil India Sameer Verma pada laga kedua penyisihan grup B kejuaraan World Tour Finals 2018 yang berlangsung di Guangzhou, China, Kamis.

Tommy, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), kalah dari Verma dalam dua gim sekaligus 16-21, 7-21 selama 39 menit permainan kejuaraan berhadiah total 1,5 juta dolar AS itu.

Catatan pertemuan kedua pemain pun menjadi 1-2 bagi Tommy setelah pertandingan World Tour Finals itu. Sebelumnya, Tommy berhasil melakukan revans atas Verma pada turnamen Malaysia Terbuka 2018 setelah kalah pada turnamen India Terbuka 2018.

"Saya tampil kurang bagus hari ini setelah tenaga terkuras pada pertandingan kemarin. Saya tidak menyangka kalah dan pertahanan saya tidak serapat kemarin," kata Tommy seperti tercantum dalam situs resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Tommy mengaku permainannya pada laga kontra Verma tidak mampu menjangkau seluruh area lapangan karena kurang istirahat.

"Saya mendapatkan jadwal pertandingan pertama. Kalau saya bermain pada paruh kedua hari ini, saya punya waktu istirahat lebih panjang," kata pemain Merah-Putih peringkat 10 dunia itu.

Meskipun kalah dari Verma, Tommy masih menyimpan peluang untuk lolos babak penyisihan jika menang atas pemain andalan Jepang Kento Momota pada laga terakhir grup B.

"Saya hanya berusaha tampil bagus lebih dulu pada laga lawan Momota, besok," kata Tommy.

Kalaupun tunggal putra nasional itu kalah dari Momota, Tommy masih mungkin lolos ke putaran semifinal jika saja Verma mampu mengalahkan pemain Thailand Kantaphon Wangcharoen. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018