Jakarta (ANTARA News) - Dua tim yang sudah memastikan lolos ke babak 32 besar Liga Europa, Arsenal dan Sporting CP, menutup penampilan mereka di fase penyisihan Grup E dengan kemenangan atas lawan masing-masing pada Jumat dini hari WIB.

Arsenal yang tampil di hadapan publik Stadion Emirates, London, Inggris, berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas wakil Azerbaijan, FK Qarabag.

Kemenangan itu diraih Arsenal berkat gol semata wayang yang dicetak Alexandre Lacazette saat laga baru bejalan 17 menit.

Mesut Oezil, pemain yang dalam beberapa pertandingan terakhir selalu dibangkucadangkan oleh pelatih Unai Emery, memberikan kontribusi penting atas gol tersebut.

Pemain yang sudah menyatakan pensiun dari tim nasional Jerman tersebut menyodorkan bola kepada Lacazette di sisi kanan kotak penalti. Lacazette melakukan sentuhan pertama yang penting untuk kemudian menghindari hadangan Badavi Huseynov dan melepaskan tembakan menaklukkan kiper Vagner.

Talenta muda Gooners, Edward Nketiah, sempat menyarangkan bola ke gawang Qarabag pada menit ke-78 namun golnya dianulir karena ia terlanjur berada dalam posisi offside ketika umpan dilepaskan oleh Bukayo Saka.

Baca juga: Tersungkur di markas Olympiakos, Milan pamitan

Baca juga: Marseille berakhir tanpa kemenangan usai dipermalukan Apollon


Sementara itu, di Stadion Jose Alvalade, Sporting berhasil mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang tim Ukraina, Vorskla Poltava.

Satu dari tiga gol tersebut merupakan gol bunuh diri bek Vorskla, Ardin Dallku, saat ia berusaha menghalau umpan silang Bruno Fernandes.

Gol itu melengkapi gol-gol pembuka Sporting yang dicetak melalui sundulan jarak dekat Fredy Montero dan sepakan kaki kanan Miguel Luis.

Hasil kedua pertandingan tersebut membuat Arsenal tak tergoyahkan di puncak klasemen akhir Grup E dengan raihan 16 poin, diikuti Sporting (13) di urutan kedua, Vorskla (3) ketiga dan Qarabag (3) sebagai juru kunci.

Baca juga: Bekuk Lazio 2-1, Frankfurt sapu bersih fase penyisihan grup

Baca juga: Rennes hantam Astana untuk lolos dari fase grup

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018