Paris (ANTARA News) - Saham-saham Bursa Prancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Kamis (13/12), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,26 persen atau 12,53 poin, menjadi 4.896,92 poin, namun saham produsen barang mewah, Hermes, melonjak.

Laporan yang dikutip Xinhua menyebutkan dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat 25 saham mengalami penurunan harga.

Perusahaan konsultan teknologi informasi multinasional Prancis, Cap Gemini, menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya merosot 2,72 persen.

Diikuti pemimpin transformasi digital Perancis Atos yang melemah 2,29 persen, dan kelompok industri Prancis Legrand turun 2,27 persen.

Sementara itu, perusahaan produsen barang mewah Prancis, Hermes, meningkat 1,91 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham produsen otomotif Prancis Renault yang menguat 1,35 persen dan kelompok perusahaan pengolahan air dan limbah Prancis Veolia Environment, naik 1,09 persen.

Baca juga: IHSG menguat seiring bursa saham global

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2018