Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, tak mampu menyembunyikan kegembiraannya karena timnya kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Everton 3-1 dalam laga pekan ke-17 Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu.

Hasil itu menjadi respon yang luar biasa, kata Guardiola, atas kekalahan perdana mereka di Liga Inggris di tangan Chelsea, pekan lalu.

"Pemain merespon (kekalahan melawan Chelsea) dengan jalan yang luar biasa," katanya selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi City.

Pasalnya, Guardiola menilai Everton bukanlah lawan yang bisa dipandang sebelah mata mengingat mereka pernah meraih hasil imbang di markas Chelsea dan memaksa Liverpool berjibaku hingga menit akhir untuk meraih kemenangan.

"Everton punya pemain-pemain yang top. Hari ini cukup rumit, pertandingan yang cukup berbahaya, apalagi jika anda mengingat bahwa kami hanya punya waktu kurang dari tiga hari untuk beristirahat," kata Guardiola.

"Mereka imbang di Stamford Bridge dan memaksa Liverpool berjuang hingga akhir. Mereka punya pemain yang berpengalaman dan itu salah satu pertimbangan kami. Pertandingan tadi belum berakhir hingga peluit pamungkas berbunyi," ujarnya menambahkan.

Kemenangan tersebut berhasil menempatkan City kembali ke puncak klasemen dengan koleksi 44 poin.

Namun, posisi mereka bisa saja kembali tergusur jika Liverpool (42) menang atas Manchester United (26) pada Minggu (16/12).

Baca juga: Ditonton keluarganya, Gabriel Jesus lebih percaya diri

Baca juga: Bekap Everton 3-1, City sementara kembali ke puncak

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018