Jakarta (ANTARA News) - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, menyebut keberhasilannya mencetak gol saat membawa timnya mengalahkan Wolverhampton 2-0 dalam laga pekan ke-18 Liga Inggris cuma bonus dan menegaskan fokus utamanya adalah meraih kemenangan.

Gol tersebut merupakan gol kedua Van Dijk semenjak berseragam Liverpool, yang berjarak hampir 12 bulan lamanya dari gol pertamanya yang dicetak dalam laga debut bersama The Reds dalam pertandingan Piala FA musim lalu.

Kendati melewatkan hampir setahun penuh tanpa mencetak gol, Van Dijk mengaku tak mengalami frustrasi.

"Tentu saja tidak. Saya lebih senang kami bisa tak kebobolan dan meraih kemenangan," kata Van Dijk dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Liverpool, Sabtu pagi WIB.

"Tentu saja mencetak gol adalah sebuah bonus dan momen yang membanggakan serta saya berharap bisa melakukannya lagi, tapi saya lebih fokus untuk memenangkan pertandingan," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Salah cetak gol dan kirim assist, Liverpool jinakkan Wolverhampton

Baca juga: Cetak gol ke-11, Salah di puncak daftar top skor


Van Dijk mengaku senang bisa meraih kemenangan terlebih setelah timnya membayar permainan yang agak teledor di babak pertama dengan penampilan solid di paruh berikutnya.

"Ini tempat yang sulit untuk didatangi dalam situasi seperti ini dan bagaimana cara mereka bermain. Sepanjang musim mereka memperlihatkan memiliki permainan bagus, disiplin serta visi yang jelas," kata Van Dijk.

"Kami tahu itu dan begini cara kami mengantisipasinya serta di babak kedua kami mendominasi dan menciptakan peluang-peluang yang baik," pungkasnya.

Kemenangan itu memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen setidaknya hingga malam Natal berakhir dengan raihan 48 poin, unggul empat poin dari urutan kedua Manchester City (44) yang baru akan berlaga pada Sabtu malam WIB.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Inggris, Liverpool pastikan lewatkan Natal di puncak

Baca juga: Jamu Liverpool, Wolverhampton perbarui rekor jumlah penonton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018