Bandung,  (ANTARA News) Manajemen Persib Bandung memberi target ganda kepada pelatih baru `Maung Bandung`, Miljan Radovic, yakni juara Piala Indonesia dan Liga 1 Indonesia 2019.

"Tentunya manajemen tetap menargetkan juara, baik di Piala Indonesia maupun liga musim depan," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Kuswara S. Taryono di Bandung, Sabtu.

Untuk menjadi juara, manajemen akan memberi keleluasaan penuh kepada Radovic. Semua urusan teknis tim, perekrutan pemain, penentuan asisten pelatih, dan berbagai hal lain akan diserahkan sepenuhnya kepada pria asal Montenegro tersebut.

"Kita percayakan sepenuhnya (kepada Radovic) seperti halnya saat Mario Gomez masuk. Jadi manajemen percaya sepenuhnya pada Radovic untuk menjadi arsitek, kita beri kesempatan pada dia untuk mencari cara supaya tim menjadi juara," ujar Kuswara.

Piala Indonesia sendiri sampai saat ini masih belum jelas kapan akan kembali digelar. Sementara liga diperkirakan akan dilakukan setelah Pilpres 2019.

Menurut dia, fokus utama `Maung Bandung` saat ini adalah Piala Indonesia. Sebab, dikabarkan Piala Indonesia akan kembali bergulir pada Januari 2019.

Pemain-pemain lama yang dipertahankan dan dibidik pun diharapkan sudah bergabung sebelum Piala Indonesia digelar. Radovic pun diyakini siap menjalankan tugas pertamanya.

"Dia sudah kita tunjuk sebagai pelatih, berarti dia sudah bisa menjalankan tugas (saat Piala Indonesia kembali bergulir)," kata Kuswara.

Sedangkan untuk persiapan menghadapi liga musim depan, Persib tidak akan buru-buru. Sebab, masa persiapan masih cukup lama.

"Untuk persiapan liga musim depan, kita masih menunggu jadwal dari PT Liga," ujar Kuswara. 

Baca juga: Miljan Radovic jabat direktur teknik Persib Bandung

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018