Menteri BUMN tinjau lokasi terdampak tsunami di Pandeglang

Menteri BUMN tinjau lokasi terdampak tsunami di Pandeglang

Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau pantai yang berada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (29/12). (ANTARA/Calvin Basuki)

Saya ke sini langsung lewat jalan darat supaya bisa melihat situasinya seperti apa, sehingga mengetahui bantuan apa yang dibutuhkan
Pandeglang (ANTARA News) - Menteri BUMN Rini Soemarno meninjau daerah terdampak bencana tsunami Selat Sunda yang berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Sabtu.

"Saya ke sini langsung lewat jalan darat supaya bisa melihat situasinya seperti apa, sehingga mengetahui bantuan apa yang dibutuhkan," kata Rini, yang meninjau lokasi didampingi oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Menurut catatan Kecamatan Sumur, pendataan sementara korban meninggal dunia di daerah tersebut mencapai 75 jiwa hingga pukul 10.00 WIB.

Wilayah di Kecamatan Sumur yang terdampak tsunami berada di tujuh desa dan sekitar 700 rumah rusak. Terdapat tujuh titik pengungsian di wilayah tersebut.

Irna mengatakan masyarakat yang rumahnya hancur memerlukan tenda untuk pengungsian dan membutuhkan pasokan air bersih.

Ia mengatakan pihaknya saat ini sedang mendata kerusakan infrastruktur. Perbaikan rumah warga yang terdampak tsunami juga akan memperhatikan zona merah yang berada di dekat garis pantai.

Sementara menurut catatan PLN, kerusakan di Kecamatan Sumur sebanyak 65 gardu padam, tujuh tiang roboh, enam saluran udara tegangan menengah (SUTM) putus, dan satu gardu roboh.

Rini menegaskan pula bahwa listrik di Pandeglang yang terdampak tsunami harus secepatnya tersambung.

Baca juga: Pengungsi di Desa Way Muli Timur butuh bantuan makanan
Baca juga: Pemerintah siap bangun huntara untuk masyarakat terdampak tsunami

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Menteri BUMN optimis Blast Furnace sehatkan Krakatau Steel

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar