Jakarta (ANTARA News) - Indonesia Youth Forum (IYF) mengisi malam pergantian tahun dengan kegiatan Malam Anugerah Pemuda Inspiratif 2018 dan Shalawat Kolosal.

Direktur Eksekutif  IYF Amizarisma di Jakarta, Minggu, mengatakan, Malam Anugerah Pemuda Inspiratif 2018 dan Shalawat Kolosal diselenggarakan di Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Cengkareng, Jakarta, Senin (31/12). Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi dijadwalkan hadir pada kegiatan ini. 
   
Menurut Amizarisma, rangkaian kegiatan pemberian penghargaan kepada para pemuda dan tokoh inspiratif sepanjang tahun 2018 serta shalawat kolosal akan dimulai setelah Shalat Maghrib berjamaah di Masjid KH Hasyim Asy'ari hingga malam pergantian tahun. 
   
Pada Malam Anugerah Pemuda Inspiratif 2018,  IYF akan memberikan "Youth Achievement Award" kepada lembaga, pemuda dan tokoh inspiratif. "Pemberian penghargaan ini merupakan komiktmen kelembagaan IYF dalam memberikan motivasi agar pemuda selalu optimis dan terus meningkatkan kreativitasnya," katanya.
   
Amizarisma juga berharap para pemuda selalu siap berkolaborasi dan berkontribusi nyata untuk dirinya maupun lingkungannya. "Pada malam pergantian tahun besok malam, IYF akan menghadirkan, beberapa sosok pemuda maupun kelembagaan inspiratif yang layak untuk diapresiasi," katanya.

Malam Anugerah Pemuda Inspiratif 2018 dilanjutkan dengan shalawat kolosal yang akan dipimpin oleh Veve Zulfikar hingga pergantian tahun baru. "Kegiatan shalawat kolosal ini juga akan menghadirkan para dai muda untuk bershalawat dan bermunajat untuk kebaikan bangsa Indonesia," katanya.
   
IYF juga akan menghadirkan sekitar 500 penabuh hadrah guna memeriahkan shalawat kolosal dan sebagai bentuk ekspresi dari kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW. Sebagai penutur mutiara hikmah, di antaranya akan dipimpin oleh Ustadz Chairul Anas, yakni alumni Dai Aksi Indosiar.

Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga  HM Asrorun Ni'am Sholeh mengatakan, energi kebaikan yang ada pada generasi muda harus didukung agar menjadi daya optimisme untuk berbenah dan memantaskan diri menghadapi era kompetisi saat ini. 
   
Menurut dia, setiap potensi yang ada di kalangan pemuda harus didampingi agar menjadi  semangat optimisme bagi pembangunan bangsa Indonesia. 
   
Bershalawat bersama pada malam tahun baru, menurut dia, adalah salah satu cara memupuk optimisme dalam kehidupan bernegera. "Kami berharap mutiara hikmah yang disampaikan oleh beberapa dai muda dapat memberikan motivasi nyata bagi generasi muda," katanya. 
Baca juga: Winda dan Reza Hazmi Juarai Pemuda Inspiratif Nasional

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018