counter

Akibat gol bunuh diri, Fulham takluk 1-2 kepada Burnley

Akibat gol bunuh diri, Fulham takluk  1-2 kepada Burnley

Bek Fulham Joe Bryan (23) berusaha menghalau bola namun malah mencetak gol bunuh diri dalam lanjutan Liga Inggris melawan Burnley di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu (12/1/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA News) - Para pemain Fulham mencetak tiga gol dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris namun malah menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah Burnley di Stadion Turf Moor, pada Sabtu.

Pasalnya, sementara gol cantik Andre Schuerrle tepat mengarah ke gawang Burnley, Joe Bryan dan Denis Odoi, malah memasukkan bola ke gawang timnya sendiri, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Akibat kekalahan tersebut Fulham tertahan di zona degradasi tepatnya di urutan ke-19 dengan catatan 14 poin, sedangkan Burnley (21) naik ke urutan ke-15.

Fulham memulai pertandingan dengan cara yang sangat meyakinkan saat tim besutan Claudio Ranieri itu memimpin lewat gol spektakuler Schuerrle pada saat laga baru berjalan dua menit.

Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan Odoi, bola disambut dengan satu sentuhan pengendalian oleh Schuerrle sebelum diteruskan dengan tendangan setengah voli yang melesat mengenai bagian bawah mistar gawang sebelum menggetarkan jala bagian dalam gawang tim tuan rumah.

Burnley hampir membalas pada menit ke-18 ketika sebuah umpan silang berhasil disambut Christopher Wood dengan menaklukkan kiper Sergio Rico, namun bola membentur tiang gawang dan keluar dari lapangan.

Dua menit kemudian, petaka bagi Fulham terjadi ketika Jeffrey Hendrick mengamankan bola liar sebelum melepaskan tendangan keras yang berusaha dihalau oleh Bryan namun malah mengarahkannya ke dalam gawangnya sendiri. Burnley satu, Fulham satu.

Hanya tiga menit berselang, gol bunuh diri kembali terjadi, kali ini lantaran Odoi berusaha menghalau bola umpan tarik Hendrick yang malah mengecoh Rico dan membuat Burnley berbalik memimpin 2-1.

Fulham berusaha segera membalas namun kali ini tandukan Calum Chambers dalam situasi bola mati ditolak oleh mistar gawang pada menit ke-26, sedangkan upaya penyelesaian Ryan Sessegnon sesaat berselang melambung dari sasaran.

Usai turun minum, pasukan Ranieri masih bernafsu meraih poin dari laga tersebut namun peluang emas pemain pengganti Luciano Vietto disapu James Tarkowski tepat di garis gawang.

Vietto kembali memperoleh peluang pada menit ke-75 namun kali ini bola berhasil diselamatkan oleh kiper Tom Heaton di pojok gawang.

Pemain pengganti Fulham lainnya, Neeskens Kebano, juga menciptakan peluang lima menit jelang waktu normal usai namun tembakan kerasnya masih bisa dimentahkan Heaton.

Baca juga: 10 pemain Southampton sukses pecundangi Leicester 2-1

Baca juga: Penalti Salah bawa Liverpool kembali ke jalur kemenangan


Skor 2-1 bagi kemenangan tuan rumah bertahan hingga wasit Martin Atkinson meniup peluit tanda laga rampung.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Phillip Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Jeffrey Hendrick, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Christopher Wood (Sam Vokes), Ashley Barnes
Pelatih: Sean Dyche

Fulham (3-4-3): Sergio Rico; Denis Odoi, Tim Ream, Maxime Le Marchand; Cyrus Christie, Calum Chambers, Jean Michael Seri, Joe Bryan (Thomas Cairney); Andre Schuerrle (Neeskens Kebano), Aleksandar Mitrovic, Ryan Sessegnon (Luciano Vietto)
Pelatih: Claudio Ranieri

Baca juga: Tampil baik, Nasri tuai pujian dari Pellegrini

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar