Jakarta (ANTARA News) - Petarung blasteran Indonesia-Belanda Anthony Engelen bertekad memperpanjang rentetan kemenangan pada kejuaraan tarung bebas One Championship setelah kurang lebih dua tahun tidak bergabung pada kejuaraan bergengsi ini.

Sesuai dengan data yang dihimpun media dari manajemen One Championship di Jakarta, Minggu, petarung yang berjuluk "The Archangel" ini akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kwon Won Il pada laga One : Eternal Glory kelas bulu di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (19/1/2019).

Saat bertanding di One Championship seri Jakarta, petarung yang berlatih di Bali MMA tidak pernah mengalami kekalahan. Untuk itu petarung blasteran bertekad kembali meraih hasil yang terbaik.

"Bertarung di Indonesia selalu membuat saya bersemangat, tetapi hal ini juga diiringi dengan sedikit tekanan, terutama dari penonton. Tetapi semuanya tergantung penampilan saya saat laga berlangsung, tidak peduli di negara mana saya bertarung," kata Anthony Engelen dalam keterangan resminya.

Setelah hampir dua tahun absen dari One Championship, Anthony sedang merasakan kebangkitan karirnya saat ini. Pada Oktober lalu, petarung Indonesia-Belanda ini mendapatkan tawaran mendadak untuk bertarung di Singapura, 9 November 2018 pada laga One : Heart of The Lion.

Kembalinya Anthony Engelen ke pentas seni bela diri terbesar di dunia ini dilakukan dengan cara yang spektakuler melalui kemenangan KO pada ronde pertama saat melawan petarung Kamboja, Meas Meul.

Sepekan setelah laga spektakuler tersebut, Anthony secara mengejutkan kembali beraksi setelah diminta untuk menghadapi atlet lain pada laga One : Warriors Dream di Jakarta. Kesempatan untuk berkompetisi muncul karena adanya pengunduran diri di menit terakhir oleh lawan Yaho, sehingga Anthony bisa memanfaatkan peluang tak terduga tersebut.

"Ketika saya mendapat panggilan untuk pertarungan di Jakarta, tentu saja, saya menjawab ya, dan di sana saya bisa menunjukkan lebih banyak kemampuan saya!," kata Anthony Engelen menambahkan.

Saat ketidakhadirannya di One Championship telah memberinya pelajaran berharga tentang apa yang diperlukan untuk berhasil di panggung dunia. Sejak kepulangannya kembali ke One, Anthony memastikan untuk menggunakan pengetahuannya yang baru dan memastikan bahwa hanya versi terbaik dari dirinya sebagai seorang atlet yang akan melangkah ke dalam ring.

"Apa yang saya pelajari adalah saya perlu melakukan lebih banyak perjuangan dalam pelatihan saya. Inilah saatnya saya menunjukkan kepada dunia kemampuan saya. Saya perlu memberikan 200% kemampuan untuk memastikan saya akan mencapai dan bahkan melampaui kemampuan saya sebagai seorang atlet." kata Anthony Engelen dengan tegas.

Baca juga: Lima duel sengit One bakal tersaji di Istora

Baca juga: Priscilla Hertati bertekad lanjutkan tren kemenangan di 2019

Baca juga: "The Bandit" rebut gelar One Championship di Jakarta

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019