counter

Panglima Koarmada I apresiasi penemuan "CVR" Lion Air JT 610

Panglima Koarmada I apresiasi penemuan "CVR" Lion Air JT 610

Alat perekam audio atau "cockpit voice recorder" (CVR) Lion Air JT 610 usai ditemukan di perairan Tanjung Karawang, Jawa barat, Senin (14/1). (Fianda Sjofjan/ANTARA)

Perairan Karawang (ANTARA News) - Panglima Koarmada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono mengapresiasi hasil kerja seluruh pihak yang terlibat dalam operasi pencarian alat perekam suara atau "Cockpit Voice Recorder" (CVR) Pesawat Lion Air JT 610.

Pangkoarmada I yang bertolak dari Pangkalan TNI AL Pondok Duyung dengan KRI Todak 631 tiba di KRI Spica sekitar pukul 2.30 WIB dan langsung menuju tempat penyimpanan CVR Lion Air JT 610 yang diletakkan di kotak khusus.

"Alhamudlillah hari ini telah kita temukan CVR pesawat Lion Air JT610. Ini berkat kerja sama kita semua KNKT, bersama KRI Spica tentunya dan para penyelam baik Dislambair maupun kopaska Koarmada I," kata Yudo yang ditemui Antara di atas KRI Spica 934 di wilayah perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin.

Setelah memberikan sambutan singkat Yudo kemudian memerintahkan KRI Spica untuk kembali menuju Jakarta.

"Alhamdulillah kita berhasil menemukan ini, Sekarang kita akan memulai perjalanan menuju Tanjung Priok, Jakarta," ujar Yudo.

Ketika ditanya mengenai penghargaan bagi penemunya, Yudo mengatakan bahwa penemunya pasti akan mendapat penghargaan.

"Reward pasti ada, nanti kita akan laporkan kepada komandan, arena militer harus kita laporkan ke komando atas," tutur Yudo.

Pewarta: Taufik Ridwan dan Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Taufik Ridwan
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar