Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sepak bola U-22, Indra Sjafri, menyatakan bakal mengumumkan keputusan evaluasi hasil pemusatan latihan pekan kedua yang berlangsung sejak Senin (14/1).

Menurut Indra pihaknya masih akan menjalani satu sesi lagi pada Sabtu (19/1) sebelum pada siang harinya mengumumkan keputusan siapa-siapa saja dari 35 pemain yang akan dipulangkan ke klubnya masing-masing.

"Hari ini sesi kelima sudah selesai, kita tunggu besok masih ada satu sesi lagi," kata Indra saat ditemui seusai memimpin pemusatan latihan Timnas U-22 untuk Piala AFF U-22 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat.

"Siang harinya akan kami umumkan siapa-siapa saja jika ada yang bakal dikembalikan ke timnya masing-masing," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Indra Sjafri menyebut kerangka Timnas U-22 sudah terlihat

Indra mengaku masih banyak hal yang harus dibenahi dari skuat yang ada di timnya baik dari sisi strategi maupun teknis.

Pun demikian, ia menilai para peserta pemusatan latihan Timnas U-22 sudah menyerap sekira 65 persen dari apa yang ia ingin terapkan.

"Hampir 65 persen mereka menguasai menu yang diberikan," katanya.

"Kemudian dari segi tes physio bagus, kesehatan juga tidak ada yang bermasalah," ujar mantan pelatih Timnas U-16 itu menambahkan.

Selepas mengumumkan hasil evaluasi pekan kedua, Indra pada Sabtu (19/1) malam akan bertolak ke Spanyol untuk mengambil materi modul kelima lisensi kepelatihan Pro AFC di Spanyol hingga 25 Januari mendatang.

Sementara Indra di Spanyol, tim asisten pelatih yang digawangi Hendro Kartiko, Nova Irianto, Nursaelan Santoso dan Yunan Helmi akan mengambil alih tugas mengawasi para pemain Timnas U-22 dalam pemusatan latihan pekan keempat.

Tentunya pengawasan keempat asisten pelatih tersebut dengan menjalankan rancangan program dari Indra.

Baca juga: Nova Arianto Siap Gantikan Indra Sjafri di Timnas U-22

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019