Paris (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa Prancis ditutup lebih tinggi pada perdagangan Jumat (18/1), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 1,70 persen atau 81,56 poin, menjadi 4.875,93 poin, saham perusahaan ban terkemuka Prancis, Michelin pun ikut melonjak 3,98 persen.

Sebanyak 30 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil mencatat kenaikan harga.

Pemimpin global dalam transformasi digital Atos melonjak 4,87 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia, Stmicroelectronics, yang melompat 4,38 persen, serta produsen ban internasional Prancis, Michelin, naik 3,98 persen.

Sementara itu, perusahaan jasa-jasa makanan dan pengelolaan fasilitas Prancis Sodexo serta perusahaan farmasi multinasional Prancis Sanofi masing-masing turun 1,07 persen, mencatat kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham pemimpin global dalam desain, manufaktur, dan distribusi lensa mata, bingkai dan kacamata hitam, EssilorLuxottica, yang melemah 0,04 persen.

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019