Jakarta (ANTARA News)  - Pebalap MotoGP Jorge Lorenzo dipastikan absen dalam tes pramusim 2019 setelah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera di tangannya.

Persiapan Jorge Lorenzo untuk tim barunya Repsol Honda mengalami kendala setelah dikonfirmasi bahwa juara tiga kali MotoGP itu akan melewatkan tes pramusim 2019 di Sepang karena mengalami cedera pergelangan tangan kirinya baru-baru ini.

Cedera tersebut didapat Lorenzo saat sesi latihan di luar Verona, Italia. Menurut Repsol Honda yang dilansir BBC Sport pada Senin waktu setempat (21/01), 'Lorenzo memilih untuk menjalani operasi' yang berlangsung hari ini (Senin).

Pembalap Spanyol berusia 31 tahun tersebut akan tetap berada di rumah sakit selama 24 jam sebelum menghadiri peluncuran tim 2019 di Madrid pada Rabu. Proses fisioterapi sang pembalap dapat dimulai setelah empat hari pasca-operasi.

Namun, Jorge Lorenzo dan Tim Repsol Honda telah memutuskan untuk melewatkan tes pramusim di Sepang.

Lorenzo baru bisa mengikuti tes pra-musim kedua dan terakhir di Qatar dari 23-25 Februari, sebelum musim balapan baru Moto GP  dimulai pada 10 Maret.

Sebelumnya, tangan kiri mantan pembalap Ducati tersebut juga pernah dioperasi karena luka parah pasca mengalami kecelakaan di GP Thailand yang berakibat pada terganggunya jadwal akhir musim balap 2018.

Baca juga: Lorenzo akan jalani operasi lagi

Baca juga: Lorenzo sampaikan pesan perpisahan untuk Ducati


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019