Jakarta (ANTARA News) - Korea Selatan yang dipimpin Son Heung-Min harus bermain hingga tambahan waktu untuk meraih kemenangan 2-1 atas Bahrain dan memastikan mereka lolos ke perempat final Piala Asia AFC 2019.

Namun, Fox Sports Asia melaporkan bahwa para penggemar Tottenham Hotspurs tidak begitu senang mendengar Korea Selatan melaju ke perempat final kejuaraan sepak bola terbesar di Asia itu.

Sudah diketahui bahwa Tottenham kini ditinggal oleh Harry Kane hingga Maret karena cedera dalam kekalahan 0-1 mereka dari Manchester United. 

Lini serang Spurs saat ini sedang mengalami krisis, terlebih lagi Son harus membela negaranya di Uni Emirates Arab untuk Piala Asia 2019.

Para penggemar klub London utara itu meluapkan rasa frustrasi mereka karena Son kini harus tinggal lebih lama dengan tim nasionalnya.

Frustrasi tersebut ditunjukkan saat akun resmi Instagram Spurs memberi selamat Son setelah berhasil lolos 16 besar setelah menang 2-1 atas Bahrain.

"Maaf tapi saya berharap Korea Selatan segera tersingkir," kata seorang follower Spurs dengan nama akun m_911m_.

"Kami ingin mereka (Korea Selatan) untuk cepat tersingkir dari turnamen ini karena kami membutuhkan Son," kata seorang follower lainnya.

"Ugh sangat menyakitkan untuk mendukung mereka (Korea Selatan)," kata seorang dengan nama akun thesteve_callaghan.

Son (26), tampil fantastis musim ini bagi Tottenham dengan mencetak 12 gol dan sembilan assist dalam 28 pertandingan.(KR-HSI)

Baca juga: Son Heung-min menilai Korea Selatan harus tampil lebih baik jika ingin juara
Baca juga: Tanpa Kane, Tottenham kini harus ditinggal Dele Alli

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2019