Melbourne, Australia (ANTARA News) - Petra Kvitova akan bertanding di babak final Grand Slam pertama kalinya dalam lima tahun seusai mengalahkan petenis non-peringkat Amerika Serikat Danielle Collins dengan skor telak 7-6(2) dan 6-0.

Petenis Ceko peringkat delapan itu akan bertemu dengan juara Amerika Serikat Terbuka Naomi Osaka dan petenis peringkat tujuh Karolina Pliskova yang merupakan rekan senegaranya.
   
Pertarungan di final yang akan dijalaninya akan menjadi pertaruhan pertamanya untuk menjuarai Grand Slam sejak kalah pada final Wimbledon 2014 dan hanya meraih juara dua.
   
Pertandingan di Rod Laver Arena dipenuhi ketegangan akibat penundaan karena penutupan atap arena selama set pertama akibat kondisi buruk, serta diwarnai kerusakan sensor kabel net pada awal detik yang membuat Collins marah.
   
Kvitova memanfaatkan kesempatan itu untuk mematahkan pukulannya tiga kali berturut-turut yang mengantarkannya pada kemenangan empatik, menjadikannya wanita Ceko pertama yang mencapai final di Melbourne sejak Jana Novotna kehilangan kesempatan atas Monica Seles pada tahun 1991.

Baca juga: Kvitova mundur dari Eastbourne karena cedera

Baca juga: Muguruza dan Kvitova menang di Birmingham

Baca juga: Petra Kvitova tersingkir dari turnamen Indian Wells

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019