Kupang (ANTARA News) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah mengagendakan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum RI untuk membahas masalah calon komisioner KPU NTT hingga saat ini belum ditetapkan.

"Rencananya pada awal Februari ini, DPRD NTT akan ke Jakarta untuk bertemu dengan KPU RI, membahas masalah calon komisioner KPU NTT," kata Ketua Komisi I DPRD NTT Proklamasi Ebu Tho, di Kupang, Sabtu.

Dia mengemukakan hal itu, berkaitan dengan langkah DPRD NTT dalam menyikapi masalah belum ditetapkan komisioner KPU NTT yang dinilai bisa mengganggu tahapan Pemilu 2019 di provinsi berbasis kepulauan itu.

Menurut dia, DPRD NTT telah mengambil langkah awal dengan mengundang Sekretariat KPU NTT untuk melakukan dengar pendapat mengenai masalah calon anggota KPU NTT.

Dalam dengar pendapat itu, DPRD NTT juga telah meminta Sekretariat KPU untuk melakukan koordinasi dengan KPU RI, tetapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

Karena itu, DPRD NTT memandang penting untuk bertemu langsung dengan KPU RI untuk mendengar penjelasan dan alasan yang menyebabkan belum ditetapkan komisioner KPU NTT, katanya menambahkan.

Sekretaris KPU NTT Ubaldus Gogi yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, sampai saat ini belum ada jadwal terkait "fit and proper test" calon anggota KPU NTT.?

"Kita tunggu saja, kemungkinan dalam waktu dekat," kata Ubaldus Gogi.

Baca juga: KPU RI diminta segera lantik komisioner KPU NTT

Baca juga: DPRD desak KPU RI tuntaskan seleksi komisioner KPU NTT

Pewarta: Bernadus Tokan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019