Jakarta (ANTARA News) - Gol Andy Delort pada babak kedua sukses meredam kemenangan pembuka Loick Landre pada awal pertandingan dalam laga Nimes Olympique kontra Montpellier Herault SC yang berlangsung di Stadion Costieres, Nimes, Minggu waktu setempat.

Laga pekan ke-23 Liga 1 Conforama Prancis itu seakan mengulang pertandingan Piala Gambardella ketika para pemain U-19 kedua tim saling berhadapan pada Rabu (30/1), dengan hasil kemenangan Montpellier.

Gol pembuka dari Landre yang dihasilkan dari tendangan pojok Teji Savanier pada menit kedua pertandingan seakan menjadi pembalasan Nimes atas Montpellier dalam Piala Gambardella. Kedudukan 1-0 bagi tim asuhan Bernard Blaquart tidak berubah hingga 45 menit pertama usai.

Pada paruh kedua pertandingan, tim tuan rumah kembali berusaha menekan tamu mereka, La Paillade. Tapi, penjaga gawang Benjamin Lecomte mampu menepis bola sepakan Renaud Ripart pada menit ke-47, begitupula upaya Teji Savanier pada menit ke-48.

Jordan Ferri, yang selalu sibuk di lini tengah pertahanan, melihat celah di pojok atas gawang Lecomte. Namun, satu gol tambahan tidak tercipta pada menit ke-54 itu.

Pada menit ke-74, gawang Paul Bernardoni justru bergetar setelah terhempas bola oleh Delort. Gol kedelapan milik Delort sepanjang musim 2018-2019 itu hampir menjadi pembuka kemenangan kedua Montpellier atas Nimes dalam sepekan.

Bernardoni semakin siaga atas serangan tim tamu dan berhasil mencegah gol tambahan dari sundulan Damien Le Tallec pada menit pertama tambahan waktu babak kedua.

Pertandingan itu menambah perolehan 12 poin bagi Montpellier dan menempatkan pada posisi kelima klasemen sementara atau naik satu peringkat dari hasil pertandingan pekan sebelumnya. Sedangkan, tim Les Crocodiles masih tetap pada peringkat ke-11 setelah kehilangan dua poin pada pertandingan pekan ke-23 itu.

(T.I026/

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2019