Jakarta (ANTARA News) - Grup musik Barasuara hari ini meluncurkan video musik "Guna Manusia" yang memotret keindahan lanskap benua Antartika. 

Video yang disutradarai Jay Subyakto menyuguhkan gunung-gunung es Antartika dengan megahnya berdiri di pinggir laut. 

"Sebuah kehormatan untuk bisa bekerja dengan Jay Subyakto,” kata Iga Massardi, vokalis Barasuara dalam keterangan tertulisnya, Jumat. 

Menurut mereka, hal itu memberikan penggambaran yang sempurna mengenai pemasanan global yang dibicarakan Barasuara di lagu "Guna Manusia". 

Selain di Antartika, sebagian video musik band yang beranggotakan Iga, Asteriska (vokalis), Gerald Situmorang (gitaris), Marco Steffiano (drummer), Puti Chitara (vokalis), dan TJ Kusuma (bassist) itu juga direkam di Yogyakarta. 

"Dia memiliki sudut pandang luas dan spirit yang liar. Interpretasi Mas Jay terhadap lagu Guna Manusia akhirnya membuat semesta tersendiri lewat eksekusi visual yang intens,” kata Iga. 

Di sisi lain, lagu "Guna Manusia" menurut Jay “membuka imajinasi dan kepedulian pada lingkungan hidup dan bumi masa depan untuk generasi mendatang. 

Lagu ini merupakan single pertama dari album ke-2 Barasuara yang akan segera dirilis melalui label rekaman Darlin’ Records.

Video musik "Guna Manusia" ini menjadi video musik pertama yang dirilis oleh Barasuara sejak mereka terbentuk. 

Baca juga: Nikmati akhir tahun bersama RAN dan Barasuara

Baca juga: Barasuara lepas "Guna Manusia", lagu pertama dari album kedua

Baca juga: Barasuara menutup penampilan dengan mencerahkan massa

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019