Jakarta (ANTARA News) - Ratusan tamu undangan Debat Capres putaran kedua secara berangsur-angsur mulai mendatangi Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta.

Lokasi penyelenggaraan acara Debat Capres putaran kedua, Golden Ballroom Hotel Sultan, Jakarta, Minggu, mulai didatangi oleh para tamu undangan.

Tampak pula ratusan wartawan dari berbagai platform media memadati halaman menuju loby Golden Ballroom sejak siang hari.

Mereka menanti perkembangan termasuk menunggu narasumber dari kedua pasangan calon terkait persiapan pelaksanaan debat capres.

Beberapa tamu undangan dari kedua pasangan calon sudah mulai memasuki ruang debat.

Dalam debat capres putaran kedua yang mengambil tema "infrastruktur, energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup" itu tamu undangan diharuskan membawa surat undangan.

Surat undangan kemudian discan di sebuah komputer saat tiba di loby depan dimana di setiap surat undangan telah ada barcode khusus.

"Tamu kemudian difoto dan dipakaikan gelang yang ada kode QR untuk kemudian discan kembali menuju panggung debat," kata Petugas Panitia Registrasi Debat Capres Mimi.

Total tamu undangan dalam debat capres putaran kedua sebanyak 600 orang, dari jumlah itu 280 undangan (masing-masing 140) merupakan undangan dari masing-masing pasangan calon. 

Sementara sisanya sebanyak 320 orang adalah undangan KPU.

 

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019