Bandung  (ANTARA News) - Kondisi lapangan menjadi faktor pendukung kemenangan Anthony Sinisuka Ginting (Musica Trinity) 21-12 dan 21-17 dari Brice Leverdez (Berkat Abadi) dalam pertandingan putaran pertama sesi II Djarum Superlihga Badminton 2019.

"Menurut saya soal teknis juga pengaruh ke lawan. Dia sempat terpleset beberapa kali, jadi permainannya tidak terlalu baik," tutur Ginting usai pertandingan di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Senin malam.

Berdasarkan pengamatannya saat bertanding, "mood" bermain Leverdez yang berasal dari Prancis sempat memburuk sehingga permainannya tidak maksimal.

Hal itu, katanya, akibat kondisi lapangan yang sedikit berbeda dari biasanya sehingga perlu adaptasi.

"Tidak bisa sembarangan memukul. Kalau terlalu cepat bisa 'out', terlalu pelan juga mudah terbaca lawan," kata pemain kelahiran Cimahi itu.

Meski begitu, Ginting tetap tidak menyia-nyiakan kesempatan dan memberikan tekanan kepada lawannya sejak awal permainan.

"Ya kalau hari ini sih menang karena kondisi lapangan. Lawan juga sudah tidak percaya diri karena kepleset itu," pungkas Ginting menambahkan.***3***

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019