counter

Narji hibur anak-anak korban tsunami Selat Sunda

Narji  hibur anak-anak korban tsunami Selat Sunda

Komedian Narji memperlihatkan koleksi batu cincinnya di Kantor Disperindag Tangerang Selatan, Cilenggang, Serpong, Kota Tangerang Selatan, Selasa (28/10). ANTARA FOTO/Arie Wahyudi

Bandarlampung (ANTARA News) - Pelawak Narji dan Idan Separo akan mengunjungi lokasi terdampak tsunami Selat Sunda di Kabupaten Lampung Selatan dalam rangka memberikan dukungan psikososial support program (PSP) kepada korban tsunami.

"Kita akan berikan pelayanan trauma healing kepada anak-anak sekolah yang terdampak tsunami pada 22 Desember 2018. Karena ini salah stau cara untuk menghilangkan rasa trauma dan takut terhadap air," ujar petugas Pusat Data Informasi (Pusdatin) PMI Lampung, Hady Prasetyo saat dihubungi dari Bandarlampung, Rabu

Kegiatan  akan dilaksanakan selama dua hari yakni pada  Rabu (20/2) sampai Kamis (21/2) Februari 2019 di Desa Banding, Waymuli Timur, dan Kunjir.  

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan anak-anak dapat lebih terhibur dan tertawa, menghilangkan rasa takut dan trauma akibat bencana tsunami Selat Sunda, ujar dia.

"Anak-anak bisa dhibur bersama Narji.  Semoga dengan adanya ini mereka bisa kembali tertawa dan beraktivitas seperti biasanya tanpa ada rasa takut," jelasnya. 

Hady menambahkan, kedatangan pelawak sekaligus artis ternama  ini akan memberikan Psikososial Support Program (PSP) kepada warga terdampak tsunami.

Baca juga: Doa bersama korban tsunami Selat Sunda digelar di Lampung Selatan
 Baca juga: Kemenpar dorong Selat Sunda Bangkit lewat KUR Pariwisata

Pewarta: Triono Subagyo dan Emir
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Aksi tanggap layanan ambulans gratis

Komentar