Tangerang (ANTARA News) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, telah menerjunkan tim untuk segera memperbaiki kondisi panel listrik di rumah sakit.

"Kami sudah terjunkan tim dari pemkot untuk memeriksa dan memperbaiki panel di setiap lantai, tapi kami masih menunggu pemeriksaan tim labfor POLRI. Mudah-mudahan bisa segera beroperasi lagi," katanya.

Selepas melihat kondisi RSUD, Arief selanjutnya juga meninjau kondisi para pasien yang telah dipindah perawatannya di beberapa rumah sakit.

Arief kemudian meninjau kondisi pasien di RS EMC Cipondoh. Arief memastikan bahwa para pasien yang dipindahkan ke beberapa RS tersebut tetap mendapatkan pelayanan dan perawatan yang baik.

"Kami sampaikan terima kasih kepada manajemen RS yang bersedia merawat pasien pindahan dari RSUD Kota Tangerang," ujar Arief saat mengunjungi pasien DBD atas nama Nur Anisa, yang dirawat di Ruang PICU RS EMC.

RSUD Kota Tangerang pada Senin (25/02) malam sekitar pukul 23:00 WIB terbakar. Tidak sampai satu jam api berhasil dipadamkan oleh empat mobil kebakaran yang diterjunkan BPBD Kota Tangerang. Dan sebanyak 156 pasien telah dipindahkan ke 23 RS lain di wilayah Kota Tangerang

RSUD Kota Tangerang untuk sementara tidak beroperasi setelah panel listrik rumah sakit pemerintah daerah itu terbakar.

"Sekitar pukul 23:00 WIB (semalam) ada kebakaran di panel listrik dari lantai 2, merembet ke lantai lainnya sampai lantai delapan," ujar Wali Kota.*


Baca juga: RSUD Kota Tangerang siapkan pusat informasi usai insiden kebakaran

Baca juga: Dokter RSUD diperbantukan di RS rujukan

Baca juga: Arief tunggu hasil investigasi kebakaran RSUD Kota Tangerang


 

Pewarta: Ridwan Chaidir dan Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019