Tangerang  (ANTARA) - Pelayanan di RSUD Kota Tangerang, Banten, sudah mulai kembali normal usai kejadian kebakaran panel listrik pada Senin (25/2).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan sebanyak 17 poli dari total 21 poli sudah bisa melayani pasien. Begitu juga dengan pasokan listrik yang dapat normal kembali setelah dilakukan perbaikan percepatan oleh tim.

Harapannya, seluruh layanan dapat kembali normal seperti sediakala sebab kebakaran hanya pada ruang listrik dan tidak membakar ruang layanan.

Begitu juga dengan kerusakan peralatan yang masih terus dilakukan pendataan agar dapat dipenuhi dan kebutuhan masyarakat tetap terlayani dengan baik.

"Dari laporan yang ada, tak ada barang yang rusak atau hilang sebab kebakaran terjadi pada panel kabel lisrik dan peralatan medisnya aman," katanya.

Perlu diketahui, kebakaran yang terjadi di RSUD Kota Tangerang beberapa waktu lalu membuat pelayanan ditutup sementara waktu. Sebanyak 156 pasien pun dipindahkan terlebih dahulu ke 23 rumah sakit di Kota Tangerang.

Kebakaran yang terjadi pada panel listrik tersebut, diduga akibat korsleting listrik tetapi api dapat dipadamkan beberapa waktu kemudian. Pemkot pun sudah membentuk tim dalam melakukan normalisasi percepatan pelayanan.

Pemkot pun menunggu hasil investasi dari kepolisian dari insiden kebakaran tersebut dan berharap pelayanan dapat kembali normal.

Baca juga: Tangerang terjunkan tim percepat perbaiki panel listrik RSUD
Baca juga: RSUD Kota Tangerang siapkan pusat informasi usai insiden kebakaran

Pewarta: Sambas
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019