semuanya tetap berjalan dan tak ada pasien yang terbengkalai. Kami tetap berikan yang terbaik kepada masyarakat
Tangerang (ANTARA News) - Dinas Kesehatan telah mengirim petugas medis dari RSUD Kota Tangerang untuk membantu penanganan pasien yang dievakuasi ke sejumlah rumah sakit rujukan akibat insiden kebakaran.

"Saya sudah perintahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan agar mengirim seluruh dokter dan perawat di RSUD ke rumah sakit rujukan agar pasien kita yang dirujuk mendapatkan bantuan," ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Selasa.

Setelah insiden kebakaran yang melanda ruang panel kabel utama RSUD Kota Tangerang, sebanyak 156 pasien dipindahkan ke 23 Rumah Sakit.

Arief menambahkan, dikirimnya para dokter dan perawat pun untuk membantu kerja di rumah sakit rujukan tersebut.

Intinya, pelayanan kepada pasien tetap menjadi prioritas dan di sisi lain untuk proses normalisasi di RSUD Kota Tangerang tetap berjalan.

"Jadi, semuanya tetap berjalan dan tak ada pasien yang terbengkalai. Kami tetap berikan yang terbaik kepada masyarakat," ujarnya.

Terkait anggaran, Dinas Kesehatan akan berkoordinasi dengan BPJS Kesehatan sebab semua pasien yang dirawat adalah peserta BPJS Kesehatan.

"Pokoknya, untuk administrasi telah dilakukan koordinasi oleh Dinkes dengan rumah sakit lainnya. Begitu juga dalam menerima layanan pasien," ujarnya.

Baca juga: Arief tunggu hasil investigasi kebakaran RSUD Kota Tangerang
Baca juga: RSUD Kota Tangerang tutup pelayanan pascakebakaran

Pewarta: Ridwan Chaidir
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019