Kesenian marawis dan adanya stand TNI dalam pameran ini, bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat mengenai militer dan perlengkapannya
Jayapura (ANTARA) - Prajurit TNI dari Yonif PR 328/DGH menggelar pameran militer guna memeriahkan dan memperingati HUT Kampung Sanggaria yang ke 34 di Arso, Kabupaten Keerom, Papua.

Danpos komando utama (Kout) KM 31 Kapten Inf Masrul ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Selasa malam mengatakan selain pemeran militer berupa penunjukkan alat-alat kelengkapan tentara, pihaknya juga menampilkan kesenian marawis.

"Kesenian marawis dan adanya stand TNI dalam pameran ini, bertujuan untuk mengenalkan kepada masyarakat mengenai militer dan perlengkapannya," katanya.

Masyarakat, kata dia, terlihat sangat antusias mengenai stand yang di buat oleh personel TNI, banyak anak-anak maupun orang dewasa yang tertarik melihat perlengkapan militer TNI yang ditampilkan oleh personel Yonif PR 328/DGH.

"Tidak hanya perlengkapan militer, namun personel juga menampilkan pengenalan terhadap sejarah Indonesia dan wawasan kebangsaan serta ketrampilan dalam mengolah barang-barang bekas menjadi mainan berupa pesawat dan helikopter serta kerajinan tangan lainnya," kata Masrul.

Secara terpisah, Asisten III Setda Keerom, Winoto yang membuka perayaan HUT di Kampung Sanggaria mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Yonif PR 328/DGH atas bantuan dan dukungan dalam berpartisipasinya.

“Terima kasih kepada Yonif PR 328/DGH yang sudah membantu warga kampung baik dari segi pelayanan kesehatan, karya bhakti dan juga mengamankan kampung dengan mencegah hal-hal yang terlarang," katanya.

Baca juga: Jembatan ambruk akibat banjir di Papua diperbaiki TNI bersama warga
Baca juga: Baksos TNI layani 806 warga pedalaman
Baca juga: TNI dan warga kerja keras bangun jalan di Manokwari

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019