Impian masyarakat Kota Singkawang untuk memiliki bandar udara sepertinya hampir terwujud...
Singkawang (ANTARA) - Sebuah pesawat mililik PT Smart Cakrawala Aviation melakukan uji coba pendaratan perdanadi Lapangan Terbang Semelagi Kecil, Kota Singkawang.

"Impian masyarakat Kota Singkawang untuk memiliki bandar udara sepertinya hampir terwujud dengan mendaratnya sebuah pesawat jenis Caravan 208b EX milik putra daerah asli Singkawang sekaligus pemilik PT Smart Cakrawala Aviation (SCA), Bapak Pongky, di lapangan terbang yang terletak di Kelurahan Semelagi Kecil, Kecamatan Singkawang Utara," kata Direktur PT Smart Cakrawala Aviation, Fransiskus di Singkawang, Kalimantan Barat, Jumat.

Dia mengatakan, pendaratan kali ini baru pertama kali dilakukan di Lapangan Terbang tersebut.

"Antusias masyarakat setempat cukup tinggi, di mana ketika pesawat mendarat pada Kamis sore kemarin, mereka pada datang berbondong-bondong untuk menyaksikan pesawat tersebut," tuturnya.

Pendaratan pesawat tersebut dilakukan untuk persiapan acara peletakan batu pertama pembangunan rumah bangsa yang diselenggarakan BNNP dan PT Smart Cakrawala Aviation (SCA) yang lokasinya terletak di Kantor CSA Cabang Singkawang.

Rencananya pada Minggu, 10 Maret 2019 akan dilakukan peletakan batu pertama yang akan Direktur Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP), wali kota Singkawang, Kapolda Kalimantan Barat, dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Kami bersyukur karena pesawat ini bisa berhasil mendarat dengan sukses di lapangan terbang ini. Tentu ini sejarah baru bagi Kota Singkawang, karena untuk pertama kalinya ada pesawat yang mendarat di kota ini," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi resmikan ruas jalan tol Trans Sumatera terpanjang di Lampung

Baca juga: Tol Ngawi-Kertosono dibuka kembali setelah banjir surut, kecepatan dibatasi

 

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019