Layanan ini akan menjadikan transaksi pembayaran rekening listrik, cicilan biaya penyambungan, dan jaminan langganan masyarakat semakin ringan dan mudah
Surabaya (ANTARA) - PT PLN Distribusi Jawa Timur meluncurkan layanan paket kemudahan bagi pelanggan di wilayah itu sebagai upaya memberikan pelayanan prima di bidang kelistrikan yang mudah, cepat, dan berkualitas.

Direktur PLN Regional Jawa Bagian Timur, Bali, dan Nusa Tenggara, Djoko R Abumanan di Surabaya, Rabu, mengatakan, layanan paket kemudahan bagi pelanggan itu masuk dalam program "New Super Power" dan terdiri dari Super Bill Solution, Super Power Bank, Super Premium All in One, Super Smart Home + IoT, dan Super Smart City.

Dalam peluncuran program yang berlangsung di salah satu hotel di Surabaya itu mengatakan untuk Super Bill Solution merupakan kerja sama PLN dengan Bank BRI dan Bank Bukopin.

"Layanan ini akan menjadikan transaksi pembayaran rekening listrik, cicilan biaya penyambungan, dan jaminan langganan masyarakat semakin ringan dan mudah," katanya.

Dalam layanan Super Power Bank, PLN menyediakan layanan penyambungan sementara bagi masyarakat yang ingin menggelar pesta tanpa padam, dan bisa untuk pembangunan konstruksi yang membutuhkan pasokan listrik besar.

"Dengan dukungan UPS Mobile, genset dan power bank, pasokan listrik PLN akan menjaga kebutuhan listrik dan event masyarakat aman dan berjalan sukses," katanya.

Layanan Super Premium All in One, kata dia, PLN menyediakan layanan premium sambungan listrik yang handal, baik untuk kebutuhan rumah, kantor atau wilayah industri, yang nantinya dilengkapi dengan sertifikat instalasi pelanggan yang aman.

"Untuk layanan Super Smart Home + IoT, diperuntukan bagi masyarakat yang menginginkan hunian dengan fasilitas smart home, yakni memberi jaminan listrik tanpa padam dilengkapi dengan internet yang didesain untuk peralatan smart home seperti lampu, TV, AC dan seluruh alat entertainment dengan bantuan telepon genggam," katanya.

Untuk program Super Smart City, kata dia, PLN memberikan layanan listrik untuk kota-kota di Jawa Timur dengan menyediakan jaringan listrik handal dilengkapi layanan CCTV, wifi dan internet. "Layanan ini juga akan didukung sistem EMS (Energy Management System)," katanya.

Ia berharap, dengan berbagai program layanan kemudahan ini semua aktivitas masyarakat bisa semakin terbantu pada 2019, sehingga meningkatkan ekonomi daerah.***1***

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2019