Frankfurt (ANTARA) - Saham-saham pada Bursa Jerman ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu (13/3), dengan Indeks Acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt menguat 0,42 persen atau 48,24 poin, menjadi 11.572,41 poin.

Pemasok peralatan dialisis ginjal Fresenius Medical meraih keuntungan paling banyak (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan hraga sahamnya meningkat 2,20 persen.

Disusul oleh saham perusahaan perawatan kesehatan Eropa Fresenius SE serta perusahaan kimia dan farmasi multinasional Bayer, yang masing-masing naik 1,68 persen dan 1,49 persen.

Di sisi lain, perusahaan penyedia teknologi internet dan jasa-jasa keuangan global Wirecard mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 6,57 persen.

Diikuti oleh saham pembuat pakaian dan peralatan olahraga Adidas dan kelompok energi E.ON yang masing-masing merosot 2,38 persen dan 2,10 persen.

Adidas adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 389,1 juta euro (439,6 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa Prancis ditutup menguat, saham Airbus melonjak

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019