counter

Perang atas sampah plastik, peroleh dukungan

Perang atas sampah plastik, peroleh dukungan

Ilustrasi - Petugas membersihkan sampah yang terbawa arus sungai Martapura menggunakan kapal di bawah Jembatan Pasar Lama, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Jumat (8/3/2019). (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S/ama.)

Banjarmasin (ANTARA) - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Banjarmasin mendukung memerangi sampah plastik di ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berjuluk kota seribu sungai tersebut.

"Kami seluruh fungsionaris, kader dan simpatisan PKS mendukung kebijakan pemerintah kota (Pemkot) setempat dalam memerangi sampah plastik," ujar Ketua PKS kota setempat, Hendra dalam keterangan persnya di Banjarmasin, Ahad.

Sebagai contoh, ketika apel siaga PKS Kota Banjarmasin tak ada satupun botol/kemasan plastik dari air mineral serta jenis air kemasan lain tidak tampak, ujarnya.

Begitu pula kantongan-kontangan plastik lain tidak tampak saat apel siaga PKS Kota Banjarmasin, Sabtu, di halaman markas dakwah Dewan Pimpinan Wilayah PKS Kalsel di Jalan A Yani Km 5,5 Banjarmasin, Sabtu malam.

"Saya wajar atau sepatutnya kami dari PKS mendukung Pemkot Banjarmasin memerangi sampah plastik, karena salah satu upaya menjaga kebersihan. Sementara bersih itu sendiri untuk kenyamanan kita bersama," tuturnya.

"Apalagi yang menggelorakan memerangi atau mengurangi sampah plastik tersebut di bawah kepemimpinan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina yang notabene kader PKS, sehingga wajar pula kami memberikan dukungan," lanjutnya.

Mengenai apel siaga PKS Kota Banjarmasin, dia menyatakan, hal tersebut sebagai bentuk konsolidasi kader dan simpatisan PKS yang militan dalam bergerak, terutama menghadapi Pemilu 2019 ini.

Politikus muda PKS itu mengharapkan semua kadernya bergerak maksimal, turun ke masyarakatnya dan berdoa supaya mendapatkan kemenangan pada Pemilu mendatang yang pencoblosannya tinggal 31 hari lagi.

"Dalam apel siaga PKS Banjarmasin tersebut, fungsionaris dan kader tampak solid, sehingga seakan sudah siap pada Pemilu, 17 April 2019. Insya Allah kita putihkan Banjarmasin dengan kerja PKS di masyarakat," demikian Hendra.*


Baca juga: Gerakan pengurangan plastik didukung pengunjung pasar tradisional Banjarmasin

Baca juga: Banjarmasin promosi bakul purun untuk kurangi 10 persen sampah plastik


 

Pewarta: Sukarli
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Mengedukasi dan mencari solusi masalah sampah

Komentar