counter

Liga Champions

Cristiano Ronaldo vs UEFA

Cristiano Ronaldo vs UEFA

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga dan menciptakan hattrick dengan Emre Can melawan Atletico Madrid dalam babak penyisihan Liga Champions di Allianz Stadium, Turin, Italia, Selasa (12/3/2019). (REUTERS/ALBERTO LINGRIA)

Jakarta (ANTARA) - Gara-gara menirukan selebrasi yang kurang senonoh sebagaimana pernah dilakukan bos Atletico Madrid Diego Simeone, megabintang Juventus Cristiano Ronaldo disemprit oleh Asosiasi Sepak bola Eropa (UEFA).

Setelah mencetak gol yang kedua dalam laga Juventus kontra Atletico Madrid, sontak Ronaldo berpaling ke kerumunan penonton kemudian menirukan gaya selebrasi yang pernah dilakukan Diego Simeone ketika laga leg pertama.

Simeone lantas diganjar denda, dan sekarang Ronaldo terancam tuduhan melakukan "perilaku tidak senonoh".

Baca juga: UEFA dakwa Ronaldo karena lakukan selebrasi tidak senonoh

Pernyataan yang dirilis UEFA menyebutkan, "Merunut kepada investigasi yang dilakukan inspektur bidang Etika dan Disiplin, menurut Artikel 55 Regulasi Disiplin UEFA, bahwa ada rujukan mengenai disiplin ketika berlangsung pertandingan babak 16 besar antara Juventus dengan Atletico Madrid yang diadakan pada 12 Maret di Italia."

Simeone hanya didenda 17.000 euro, dan ia tidak menerima suspensi.

Di sini, dapat saja Ronaldo bakal menerima hukuman yang lebih berat, dan besar kemungkinan ia terkena larangan memperkuat Juventus ketika melakoni pertandingan babak kuarter-final Liga Champions melawan Ajax.

Bos Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, ia sama sekali tidak beranggapan bahwa Ronaldo bakal menerima hukuman dari UEFA.

"Saya beranggapan, bahwa setiap orang dapat saja melakukan selebrasi di lapangan dengan caranya sendiri," katanya kepada laman BleacherReport.

"Saya melihatnya hanya selebrasi. Tidak akan dijatuhkan hukuman," katanya.

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar